Gambar_Langit Gambar_Langit

Bayi Tertukar, Darwin Laporkan RSMH Ke Polisi

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Okt 2016 17:30 0 124 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Persoalan tertukar bayi di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) beberapa hari lalu dilaporkan oleh orangtua bayi,  Darwis (44). Ia menempuh jalur hukum dengan melaporkan pihak RSMH ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang Senin (24/10).

Dalam rangka mencari keadilan Darwin memberanikan diri melakukan laporan,Keadilan yang ingin yang ia cari dengan membawa kasus ini kejalur hukum. Kemarin, kata Darwin  memang sempat melakukan mediasi dengan  pihak RSMH sebanyak dua kali namun belum menemui titik terang.

Dijelaskan Darwin Istrinya yakni Fatimah (34) yang persalinan dilakukan di RSMH Palembang, dengan cara operasi caesar. Karena harus dirawat intensif karean anaknya lahir secara prematur  pada hari Sabtu (8/10) harus dibawa ke ruang hingga pada Pukul 05.30 WIB, bayi perempuan Darwis dinyatakan meninggal.Darwin melihat ada  Kejanggalan ketika  ketika memandikan jenazah sang anak. Gelang rumah sakit yang ada dilengan anak, tertulis nama Sumarni. Sedangkan istri korban bernama Fatimah.

“Pihak rumah sakit minta tes sidik jari dan kemungkinan itu memang bayi saya. Tapi saya minta tes DNA dan diketahui pihak berwajib,”terangnya.

Darwis melaporkan kasus ini atas kelalaian dari pihak rumah sakit. Diapun berharap pihak Kepolisian untuk segera memproses laporannya tersebut sehingga menemukan titik terang.

“Seandainya faktanya memang itu bayi saya saya teriima. Tapi harus ada bukti akurat dulu,”ungkapnya.(daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA