Home / OLAHRAGA / Lengkap Preview, Prediksi Skor, Data dan Fakta Menarik Chelsea vs MU

Lengkap Preview, Prediksi Skor, Data dan Fakta Menarik Chelsea vs MU

LONDON, PelitaSumsel.com – Jose Mourinho akan jadi topik utama ketika Chelsea kedatangan mantan pelatihnya itu bersama Manchester United (MU) pada lanjutan pekan 9 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17, Minggu (23/10) malam WIB yang akan disiarkan langsung oleh RCTI. Akankah kembalinya The Special One ke Stadion Stamford Bridge berjalan ‘spesial’?

MU dan Chelsea sama-sama butuh tiga angka dan modal mental guna mengejar ketinggalan poin mereka dari klub-klub di posisi lima besar agar jaraknya tak semakin jauh. The Blues sendiri dalam tren positif usai berganti pakem permainan. Pun dengan The Red Devils yang perlahan pasti mulai oke dan stabil di bawah asuhan Mourinho.

Namun ada dua perbedaan yang bisa jadi pembeda hasil laga ini. Pertama, Chelsea menang tenaga karena mereka beristirahat penuh selama sepekan. Sedang MU akan melakoni laga ketiga dari tujuh hari terakhir. Hanya ada tiga pemain utama mereka yang tenaganya full jelang duel ini. Akan tetapi tim tamu punya ekstra motivasi dari sang pelatih yang berusaha mempermalukan mantan klubnya.

Satu faktor sejarah lagi bisa ikut mempengaruhi jalannya pertandingan ini, yakni Chelsea tak pernah bisa melewati 8 laga tanpa kalah dari MU (saat ini sudah 7 laga kontra MU yang dilakoni tanpa kalah oleh Chelsea). Berikut kami sampaikan kabar tim, data serta fakta menarik dan prediksi skor jelang duel Chelsea vs Manchester United, Minggu (23/10/2016) malam WIB seperti dirangkum dari berbagai sumber.

5 laga terakhir Chelsea
17/09/16*Liga Primer Inggris*Chelsea*1 – 2*Liverpool
21/09/16*Piala Liga Inggris*Leicester City*2 – 4*Chelsea
24/09/16*Liga Primer Inggris*Arsenal*3 – 0*Chelsea
01/10/16*Liga Primer Inggris*Hull City*0 – 2*Chelsea
15/10/16*Liga Primer Inggris*Chelsea*3 – 0*Leicester City

5 laga terakhir Manchester United
24/09/16*Liga Primer Inggris*Manchester United*4 – 1*Leicester City
30/09/16*Liga Europa*Manchester United*1 – 0*Zorya Luhansk
02/10/16*Manchester United*1 – 1*Stoke City
18/10/16*Liga Primer Inggris*Liverpool*0 – 0*Manchester United
21/10/16*Liga Europa*Manchester United*4 – 1*Fenerbahce

5 pertemuan terakhir
07/02/16*Liga Primer Inggris*Chelsea*1 – 1*Manchester United
29/12/15*Liga Primer Inggris*Manchester United*0 – 0*Chelsea
18/04/15*Liga Primer Inggris*Chelsea*1 – 0*Manchester United
26/10/14*Liga Primer Inggris*Manchester United*1 – 1*Chelsea
19/01/14*Liga Primer Inggris*Chelsea*3 – 1*Manchester United

Kabar tim (Chelsea)
*Willian absen kala Chelsea membekuk Leicester akhir pekan lalu karena pulang kampung ke Brasil saat ibundanya meninggal dunia. Kondisi kebugarannya agak diragukan fit 100 persen setelah kembali ke London. Kalau dia tak 100 persen bugar, Pedro bisa jadi kembali mengisi posisinya seperti di laga kontra Leicester.

*Antonio Conte sudah mengkonfirmasi kalau John Terry telah 100 persen pulih dari cedera engkel, tapi dia tampaknya belum siap dipasang sejak menit awal, namun sudah bisa duduk sebagai pemain pelapis.

Kabar tim (MU)
*Phil Jones jadi satu-satunya pemain yang sedang cedera di kubu MU.

*Henrikh Mkhitaryan sudah kembali berlatih dan siap bermain. Namun Mourinho mungkin takkan langsung menggunakan tenaganya sejak menit awal dalam laga intens seperti ini.

*Setelah rotasi pemain saat menjamu Fenerbahce. Rashford, Ibra dan Fellaini beristirahat total di tengah pekan. Ada dua pemain yang mencuri perhatian Mourinho di laga kontra Fenerbahce, yakni Ahsley Young dan Anthony Martial. Namun salah satu dari mereka harus mengalah di laga ini guna memberi jalan kepada Rashford.

*Usai istirahat total di laga tengah pekan, Marouane Fellaini bakal mengisi lini tengah MU lagi. Meski begitu, Juan Mata yang tampil impresif kontra Fenerbahce pastinya mau menjebol gawang bekas klubnya. Sedang Wayne Rooney diprediksi akan kembali mengisi bangku cadangan usai memimpin rekan-rekannya melawan Fenerbahce.

Prediksi susunan pemain
Chelsea (3-4-3)
Courtois (g): Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Kante, Matic, Moses; Hazard, Costa, Willian
Cadangan: Begovic (g), Eduardo, Aina, Oscar, Willian, Terry, Chalobah, Solanke, Batshuayi, Loftus-Cheek
Pelatih: Antonio Conte

Manchester United (4-2-3-1)
Gea (g): Blind, Smalling, Bailly, Valencia; Fellaini, Herrera; Rashford, Pogba, Martial; Ibrahimovic
Cadangan: Romero (g), Rojo, Depay, Rooney, Lingard, Fosu-Mensah, Young, Tuanzebe, Schneiderlin, Darmian, Mata, Mkhitaryan
Pelatih: Jose Mourinho
Wasit: Martin Atkinson

Data dan fakta menarik Chelsea vs Manchester United dalam angka
1*David Luiz dua kali mencetak gol ke gawang Manchester United di EPL, tapi satu-satunya gol bunuh dirinya adalah juga melawan Manchester United.

2*Satu-satunya waktu dalam karier Mourinho kembali ke Stamford Bridge sebagai lawan adalah saat bersama Inter Milan pada Maret 2010 di Liga Champions. Jadi kali ini merupakan yang kedua kalinya di jadi lawan Chelsea di sana.

4*Jose Mourinho hanya sekali kalah di EPL saat menemani Chelsea bertarung di Stamford Bridge antara 2004/05 dan 2014/15, rapornya menang 76 kali dan imbang 21 kali. Tapi pada musim 2015/16, Mourinho kalah empat kali dari delapan pertandingannya di sana (menang 3, seri 1).

5*16 Kemenangan Chelsea melawan Manchester United di EPL, lima di antaranya dicatatkan oleh The Blues asuhan Jose Mourinho, catatan terbaik dari seorang pelatih yang pernah melatih tim London Biru.

7*Chelsea tak pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Manchester United di EPL dengan menang tiga kali dan empat kali imbang. Namun The Blues tak pernah mencatat angka delapan kali bentrok tanpa kekalahan saat melawan Manchester United dalam sejarah EPL.

8*Manchester United baru menang sekali dalam delapan lawatan ke tim London. Rapornya menang sekali, imbang tiga kali dan kalah empat kali.
10*Chelsea tidak terkalahkan dari 10 duel terakhir melawan MU di berbagai kompetisi.

16*Manchester United kalah lebih banyak saat melawan Chelsea di EPL ketimbang melawan tim lain. Tercatat 16 kali The Red Devils sudah menelan kekalahan dari The Blues.

2012*Wayne Rooney tercatat enam pertandingan tak pernah mencetak gol melawan Chelsea, terakhir golnya ke gawang Chelsea adalah saat mencetak dua gol penalti pada Februari 2012

*Lebih dari 2,5 gol tercipta pada 7 dari 8 laga kandang terakhir Chelsea di EPL. 

*Tapi kurang dari 2,5 gol tercipta pada 7 dari 8 bentrok Chelsea vs MU di berbagai ajang.

*Chelsea telah memenangkan dua laga terakhir mereka sejak kembali mengubah pakem lini belakang jadi tiga pemain bertahan, ibarat kata ada gairah dari penyegaran baru ini. Karena mereka juga tidak kebobolan pada dua laga tersebut, dan malah meraup 5 gol. Tapi itu hanya melawan Hull City dan Leicester City, bisa jadi formasi tiga bek sentral The Blues akan dapat ujian yang sebenarnya dari MU.
*Jose Mourinho pastinya tak mau setengah-tengah untuk mempermalukan mantan klubnya usai dipecat oleh Roman Abramovich pada Desember 2015. Dan itu pernah dia lakukan sebelumnya pada kunjungan pertamanya sebagai lawan di Stamford Bridge kala Inter Milan mempecundangi Chelsea 1-0 pada laga Liga Champions Maret 2010.
*MU sedang tidak terkalahkan pada enam laga belakangan di berbagai ajang, tapi mereka belum pernah menang di Stamford Bridge sejak Oktober 2012. Satu hal yang patut dicamkan oleh Mourinho adalah mereka tak boleh lagi kehilangan poin jika MU masih mau penantang gelar EPL musim ini. Artinya, kemenangan akan jadi target mereka di laga kali ini. Apakah ini berarti Mou takkan lagi menerapkan gaya bermain pragmatis seperti menghadapi Liverpool di Anfield awal pekan lalu?
*Mourinho dan Conte baru bersua sekali ketika Inter Milan menghadapi Atalanta pada Desember 2009 yang hasilnya imbang. So, banyak yang menunggu apakah kembalinya The Special One ke Stamford Bridge akan juga berjalan spesial?
Prediksi skor PelitaSumsel.com : Chelsea 2 vs 1 Manchester United
(*/Wwn)
Sumber : bola.net
PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.