Home / NEWS / NASIONAL / Angkat Wibawa Advokat, Benahi Standar Pendidikan Profesi

Angkat Wibawa Advokat, Benahi Standar Pendidikan Profesi

PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia (DPP AAI)  gelar Rapat Kerja Nasional ke  XVIII di Hotel Novotel, Jumat (07/10) malam dengan tema ‘Kemandirian Asosiasi Advokat Indonesia Dalam Mewujudkan Organisasi Advokat Yang Berwibawa dan Bermanfaat’ dan akan berlangsung dari tanggal 7 – 9 Oktober 2016.

Ketua Umum DPP AAI, Muhammad Ismak menjelaskan rakernas ini merupakan perdana dilaksanakan dimasa kepengurusan  DPP AAI 2016. Dijelaskannya dengan mengangkat tema rakernas tersebut diatas agar para advokat menjadi lebih berwibawa dan benar benar memahami hukum dimasa yang tidak jelas seperti saat ini.

Lebih Lanjut Ismak mengatakan, dalam rakernas kita akan membahas dan mendorong pelaksanaan pendidikan profesi advokat yang sesuai dengan ketentuan Kurikulum Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk mewujudkan pendidikan profesi advokat yang sesuai dengan standar pendidikan nasional dan serta melahirkan advokat yang memiliki kualitas baik.

“Kita mengimbau para advokat yang lain agar menahan diri untuk tidak bereuforia dengan mendirikan organisasi baru, bahkan melahirkan advokat dengan standar yang tidak jelas, untuk itu AAI bekerjasama dengan Dikti untuk membenahi pendidikan profesi advokat yang ada sekarang ini,” Jelas Ismak.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki yang hadir pada saat pembukaan rakernas ini mengatakan saat ini disemua bidang dituntut perubahan termasuk juga perubahan di bidang hukum. Pemerintahan sedang menggodok perubahan di bidang hukum terutama tata kelola pemerintahan.

“Kita berharap AAI yang mempunyai kepentingan dalam hukum dapat memberikan kontribusi hukum yang lebih berkeadilan. Dalam rakernas besok semoga dapat program-program yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat kedepannya”, pesan Ishak Mekki. (Daf)

Bagikan Ini Di :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.