Gambar_Langit Gambar_Langit

Sumsel Tuan Rumah Triathlon Dunia 2017

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Sep 2016 12:53 0 122 Redaktur Pelita Sumsel
PALEMBANG, Pelitasumsel.com – Fasilitas dan venue yang lengkap di Jakabaring sport City (JSC) menempatkan diri Sumatera Selatan sebagai tuan rumah kejuaraan Triathlon dunia tingkat Asia tahun 2017 mendatang.

Sumatera Selatan berhasil mengalahkan Kazhakstan dalam pemungutan suara langsung pada bidding di Jepang beberapa waktu lalu.JSC sendiri mengalahkan kandidat tuan rumah lainya Kazakhstan dalam pemungutan suara langsung pada bidding di Jepang. Hal ini

Demikian diungkapkan Assisten bidang Kesejahtraan Rakyat Pemerintah Prov. Sumsel Ahmad Najib saat mendampingi Presiden ASTC Justin Park bersama Ki Woo Kyong sebagai ITU Development Representative Asia di Jakabaring, Selasa (27/9).

Ahmad Najib menjelaskan, terpilihnya Jakabaring menjadi tuan rumah tak lain karena JSC memiliki fasilitas olahraga yang lengkap dan berada dalam satu komplex.

“Sehingga beberapa cabang olahraga Triathlon seperti renang, sepeda dan lari dapat dilangsungkan dalam satu kawasan,” jelasnya.

Kejuaraan Triathlon Asia sendiri rencananya berlangsung dari tanggal 22-23 Juli 2017 dan diikuti 34 negara berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang.

Sementara itu, Presiden Federasi Triathlon Indonesia Mark Sungkar mengatakan Palembang khususnya Jakabaring telah banyak mengadakan even-even internasional. Hal ini menjadi Gong dalam mengadakan Triathlon Asia yang diadakan 2017 mendatang.

Sebagai tuan rumah tentu dibutuhkan persiapan matang dan maksimal. Sehingga residen ASTC Justin Park bersama Ki Woo Kyong sebagai ITU Development Representative Asia datang langsung ke Palembang.

Triathlon Asia sendiri rencanya terpusat di halaman shooting range Jakabaring. Untuk cabor sepeda dan lari dilakukan di kawasan Jakabaring.

Melalui satu kawasan menjadikan Jakabaring sebagai sport city center sekaligus memperkenalkan pada World Champions pada 2019 mendatang.

Justin Park selaku Presiden ASTC mengaku senang dapat melihat langsung ke Palembang. Menurutnya, venue–venue di sini sangatlah baik tertutama dalam menyambut kejuaraan Triathlon 2017 mendatang serta Asian Games 2018.

Dalam kesempatan ini Park mengapresiasi kinerja pemerintah Sumsel dan dirinya yakin kejuaraan ini dapat berlangsung sukses.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA