Gambar_Langit

Dinkop Sumsel Pamer Produk Khas Daerah Di Atrium PIM

waktu baca 1 menit
Kamis, 22 Sep 2016 10:06 0 133 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelitasumsel.com – Walaupun ditengah kondisi ekonomi Indonesia yang melambat sekarang ini, produk-produk UMKM tetap akan ditampilkan agar bisa dikenal dan menjadi sumber ekonomi masyarakat, didorong hal itu  Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Ahmad Rizali membuka Opening  Ceremony dan Stage Event, Pameran Produk Khas Daerah, di Atrium Palembang Indah Mall, Kamis (22/09).

Dalan Pameran tersebut digelar produk khas daerah yang dilaksanakan lebih didominasi oleh konveksi dan kuliner. Selain di Palembang kegiatan serupa dilakukan juga di kota-kota.

Menurut Ahmad Rijali, peserta Pameran ini akan di ikuti seluruh provinsi tapi beberapa masalah akhinya  Sekitar 20 stan semua dari Indonesia seperti Semarang, Jawa Timur ada Lombok, Sumatera “kegiatannya betul-betul sifatnya Nasional. UMKM banyak begerak di Konvesi dan Kuliner, karena kalau di pabrikan seperti Industri kalau ini umumnya produk rumah tangga produk masyarakat langsung tidak menggunakan teknologi terlalu tinggi,” urainya.

Lanjutnya, Sumsel hanya mengikutkan produk unggulan kain tenun songket. UMKM di Sumsel sudah banyak memasarkan produk-produk lewat media Online, bahkan sampai ke Malaysia dengan jaringan Bisnis to Bisnis.

“Salah satu kelemahan online ini, terutama penjualan barang, orang tidak tahu kualitas makanya saya bilang jangan sekali-kali membohongi sebab itu membuat kita hancur,” pesannya. (Daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA