Gambar_Langit Gambar_Langit

Awal 2018, Masjid Raya Sriwijaya Selesai Semua

waktu baca 1 menit
Kamis, 15 Sep 2016 11:57 0 152 Redaktur Pelita Sumsel
PALEMBANG, Pelitasumsel.com – Dimulai sejak November 2015 lalu, pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring ditargetkan selesai awal 2018 mendatang. Progres pembangunan saat ini difokuskan pada pekerjaan pembuatan menara masjid.

Demikian dikatakan ketua pelaksana pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Eddy Hermanto saat menerima kunjungan Ketua Pembina Masjid Raya Sriwijaya yang juga Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie, Rabu (14/9).

Sementara Jimly Asshiddiqie mengatakan, diperlukan kerjasama dan sinergis antara ulama dan seluruh jajaran maupun masyarakat sehingga menghasilkan kebangkitan yang besar serta kemajuan umat beragama. Tanpa ada kerjasama semua pihak tidak mungkin akan selesai.

Sehingga dengan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya ini diharapkan menjadi suatu kebanggaan tersendiri nantinya buat masyarat Sumsel.

“Mari kita bekerjasama satu dengan yang lain agar semua pembangunan-pembangunan khususnya di Sumsel dapat terealisasi semua,” harapnya.

Gubernur Alex Noerdin juga menegaskan, pembangunan Masjid Raya Sriwijaya ini memang sekarang terkendala soal dana. Meski demikian mereka tetap berusaha semaksimal mungkin pembangunannya terus berjalan dan ditargetkan pada Januari 2018 mendatang, masjid tersebut akan selesai.

“Kita tahu kalau pembangunan ini tidak sepenuhnya didanai APBD Sumsel melainkan banyak juga partisipasi dari investor baik dari dalam maupun luar negeri serta dari masyarakat Sumsel sendiri,” ujarnya. (Rilis)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA