Gambar_Langit Gambar_Langit

Puan Maharani Motivasi Mahasiswa UIN Raden Fatah

waktu baca 2 menit
Selasa, 13 Sep 2016 11:01 0 160 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelitasumsel.com – Pentingnya peningkatan kualitas individu dalam membangun bangsa. Jika tidak dilakukan, dirinya khawatir bangsa Indonesia akan “dijajah” oleh bangsa asing karena manusianya tidak memiliki keterampilan apapun.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani Hadir Akademik Center Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Selasa (13/9). Kehadiran putri mantan Presiden Megawati Soekarno Putri tersebut untuk memberikan kuliah umum bagi 4 ribu mahasiswa UIN Raden Fatah.

“Kita punya jutaan mahasiwa di seluruh penjuru negeri dan semuanya harus punya kemampuan untuk membangun bangsa ini. Kalau tidak, kita akan kalah dan tergerus oleh bangsa lain,” tegas Puan

Bangsa Indonesia kata Puan yang akan masuk  era perdagangan pasar bebas yaitu Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Puan merasa khawatir jika bangsa Indonesia tidak siap menghadapinya, maka akan kalah bersaing, khususnya dalam hal ekonomi dan pembangunan, Masing-masing kita harus gotong-royong membangun bangsa ini. Jangan sampai kita hanya jadi penonton di negeri sendiri

“pentingnya revolusi mental sebagai penggerak pembangunan bangsa. Untuk memulainya, menurutnya harus dimotori oleh generasi muda intelektual, yaitu mahasiswa” ungkapnya

Untuk mahasiswa UIN Raden Fatah, Puan berharap para mahasiswa ikut ambil bagian menjadi penggerak pembangunan bangsa lewat revolusi mental.

Menghadapi persaingan pasar bebas yang diperkirakan alot di masa mendatang, Puan tidak henti-hentinya membangkitkan semangat mahasiswa untuk berbuat demi bangsa Indonesia.

“Persaingan ini sedang terjadi. Tidak lama lagi akan semakin terasa dan kita harus mempersiapkan diri untuk memajukan bangsa ini. Ingat, jangan sampai kita kalah bersaing,” tandasnya. (daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA