Gambar_Langit Gambar_Langit

Sholat Di Masjid Taqwa, Wagub Ishak Mekki Kurban Sapi

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Sep 2016 15:04 0 166 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelitasumsel.com – Dalam menyambut hari Raya Idul Adha 1437 H/2016 M seluruh umat Islam melaksanakan sholat Idul Adha serta memotong kurban. Tak ketinggalan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H Ishak Mekki juga melaksanakan sholat Idul Adha 1437 H bersama istri, anak dan keluarganya di Masjid Raya Taqwa Palembang, Senin (12/09).

Sebagai Khotib dan Imam sholat Idul Adha 1437 H, Ust. H. Adi Bahtiar Latif.

Menurut Ishak, kurban merupakan aplikasi keimanan, karena di hari raya kurban ini terekam sebuah peristiwa bersejarah yang yang sarat nilai penyerahan diri serta ketaatan atas perintah Allah dan hingga saat ini terus dilaksanakan dan direflesikan berupa penyembelihan hewan ternak.

“Dengan melakukan kurban agar umatnya bisa mendekatkan diri untuk keihklasan dan ketaqwaan kita kepada tuhan yang maha esa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Masjid Raya Taqwa Palembang yang diwakili oleh Ketua Panitia Qurban, H Badaruddin Mamad menyampaikan, selamat hari raya Idul Adha, kiranya amal ibadah diterimah oleh Allah SWT.

Kegiatan rencana pemotongan hewan kurban di Masjid Raya Taqwa Palembang, sampai pada saat ini berupa sapi 13 ekor dan kambing 8 ekor.

“Untuk itu kami mengucapkan terimah kasih yang telah memberikan hewan kurban,” katanya.

Dia menuturkan, tentu daging kurbanmya nanti diberikan kepada parkir miskin serta orang yang berhak, insyaallah berjalan lancar.

Pada kesempatan ini Wagub Sumsel, H Ishak Mekki menyerahkan satu ekor sapi yang langsung di terima oleh panitia kurban Masjid Raya Taqwa Palembang. (Ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA