Home / SUMSEL / Rakornas KI Hadirkan 200 Komisioner

Rakornas KI Hadirkan 200 Komisioner

PALEMBANG, Pelitasumsel.com – Panitia Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) VII Komisi Informasi se-Indonesia tahun 2016 di Sumatera Selatan, hari ini menggelar rapat persiapan menyambut 200 Komisioner dan 50 sekretariat Komisi Informasi se-Indonesia yang akan hadir ke Bumi Sriwijaya pada minggu keempat Oktober 2016. Agenda rapat nasional itu untuk membahas isu-isu terhangat terkait keterbukaan informasi publik di Tanah Air.

Rapat dipimpin Kadishubkominfo Provinsi Sumsel H Nasrun Umar, diwakili Kabid SKDI H Afrian Joni. Hadir dalam rapat tersebut Ketua KI Sumsel Kafri Jaya, Ketua Panitia M Zaky Shabab, Sekretaris Panitia Agus Srimudin MIKom, serta para jajaran panitia dari Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang. Rapat digelar di ruang Bina Praja Pemprov Sumsel.

“Kita akan menyambut tamu yang diundang oleh Komisi Informasi Pusat. Kabarnya Presiden atau Menteri, sejumlah gubernur, serta Komisi Informasi se-Indonesia,” kata Zaky didampingi Agus.

Acara itu sendiri akan dibuka di Griya Agung Palembang dengan seribu undangan, termasuk FKPD Sumsel, Bupati/Wali Kota se-Sumsel, Ketua DPRD se-Sumsel, para Kepala Dinas/Badan/Lembaga, pimpinan BUMN/BUMD. Untuk Rakornas sendiri akan diselenggarakan di Hotel Aryaduta Palembang pada 20-22 Agustus 2016.

“Beberapa isu strategis akan dibahas, selain isu-isu terhangat, juga dilakukan koordinasi terkait penguatan kelembagaan Komisi Informasi se-Indonesia, edukasi sosialisasi publikasi keterbukaan informasi, penyelesaian sengketa informasi, dan lain-lain,” katanya.

Apa outputnya? “Merekomendasikan kepada pemerintah pusat terkait hal-hal penting yang dibahas dalam Rakornas, sebagaimana tema Rakornas yaitu Menggelorakan Kedaulatan Informasi,” ujarnya.

Untuk menyambut para tamu kehormatan, beberapa agenda lain akan disajikan, antara  persembahan, tari tanggai, gending Sriwijaya, fashion show, dan lain-lain,” katanya.

Kegiatan lain selain acara inti Rakornas, panitia daerah juga menyiapkan tour visit musi dengan Kapal Pesiar Putri Kembang Dadar, City Tour ke Jakabaring Sport City, Alquran raksasa, sentra songket, sentra makanan khas Palembang seperti pempek, tekwan, celimpungan, dan lain-lain,” imbuhnya (ril)

Bagikan Ini Di :

About Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.