Gambar_Langit Gambar_Langit

Semarak 17 Agustusan, Harnojoyo Ikut Lomba Yeye

waktu baca 2 menit
Senin, 19 Agu 2019 11:51 0 132 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kota Palembang menggelar berbagai perlombaan tradisional yang diikuti oleh seluruh OPD Kota Palembang.

Kegiatan yang dipusatkan di Pelataran Benteng Kuto Besak ini dibuka langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Bahkan Walikota Palembang ikut serta dalam beberapa perlombaan, mulai dari makan kerupuk, egrang, bakiak, sampai tarik tambang, bahkan diantaranya Walikota Palembang Harnojoyo keluar sebagi pemenang.

Pada pertandingan Tarik Tambang, Walikota Palembang Harnojoyo bergabung bersama tim Sekretariat Daerah bersama Sekda Kota Palembang, Asisten I, Asisten II, dan Kabag Protokol berhasil mengalahkan tim dari Dinas Sosial dengan dua set langsung.

Bukan hanya tarik tambang, pada lomba egrang, Harnojoyo juga berhasil menaang dari lawan-lawanya, dengan cepat dan tanpa kendala Harnojoyo berhasil mencapai garis finish.

Selain itu Walikota Palembang juga mengikuti lomba makan kerupuk serta bakiak dan hulahup yang berpasangan dengan sang istri Selviana Harnojoyo.

Kehadiran Walikota Palembang untuk ikut serta dalam perlombaan menambah semarak perlombaan tersebut.

Harnojoyo mengatakan, perlombaan tradisional ini dipilih sebagai upaya Pemerintah Kota Palembang untuk terus melestarikan permainan tradisional.

“Permainan tradisional ini sekarang sudah banyak dilupakan masyarakat, kita ingin terus melestarikan permainan tradisional ini sebagai warisan budaya nenek moyang kita” Kata Harnojoyo.

Harnojoyo juga mengajak seluruh peserta lomba untuk memaknai setiap perlombaan sebagai semangat perjuangan dari para pahlawan.

” Dulu pahlawan kita berjuang untuk merebutkan kemerdekaan, hari ini kita coba ikut merasakan perjuangan mereka, kita berlomba merebut juara selayaknya dulu pahlawan kita berlomba merebut kemerdekaan” ujarnya.

Lomba permainan tradisional ini sendiri diikuti oleh setiap perwakilan dari seluruh OPD dan Kecamatan di Kota Palembang.

Berbagi perlombaan dipertandingkan, diantaranya, Egrang, bakiak panjang, makan kerupuk, hulahup, tarik tambang, congklak, dan yeye.

Berbagi hadiah menarik telah disiapkan bagi para pemenang.

LAINNYA