Gambar_Langit Gambar_Langit

45 Anggota DPRD OKU Timur Periode 2019-2024 Dilantik

waktu baca 2 menit
Senin, 19 Agu 2019 14:08 0 221 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten OKU Timur terpilih Periode 2019-2024 diambil sumpah/janji dalam Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD OKU Timur, Senin (19/8/2019).

Sebelum pengambilan sumpah dan janji terlebih dahulu Sekretaris DPRD OKU Timur membacakan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD OKU Timur. Setelah itu, 45 anggota DPRD OKU Timur diambil sumpah atau janji sesuai dengan agama masing-masing oleh Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Dennie Arsan Fatrika, S.H.,M.H.

Usai pengambilan sumpah dilakukan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji anggota DPRD OKU Timur dan dilanjutkan dengan pengumuman pimpinan sementara DPRD OKU Timur yakni Beni Defitson.

“Saya mengapresiasi para anggota DPRD OKU Timur yang purna bhakti periode lalu yang telah mengemban tugas dengan baik serta penuh tanggungjawab. Saya juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD OKU Timur terpilih masa bhakti 2019-2024 yang sudah dambil sumpahnya. Semoga kedepannya OKU Timur tambah maju dan dapat menyerap aspirasi serta menjaga amanah rakyat,” kata Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli Kemasyarakatan Reza Fahlevi.

Selain itu, Ia juga mengingatkan sebagai anggota DPRD memiliki 3 (tiga) fungsi yakni pembentukan peraturan daerah, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat OKU Timur.

“DPRD merupakan bagian dari pemerintah daerah yang memiliki kedudukan yang sama atau sejajar dengan pemerintah daerah yang harus selaras dalam memajukan pembangunan daerah,” ujarnya.

Prosesi pengambilan sumpah atau janji diakhiri dengan penyerahan Palu Pimipinan Sidang dari DPRD OKU Timur yang lama kepada Ketua DPRD Sementara terpilih Beni Defitson. (fah)

LAINNYA