Gambar_Langit

Lahir 17 Agustus, Dodi Reza Langsung Cetak Akte dan KIA untuk Empat Bayi

waktu baca 2 menit
Minggu, 18 Agu 2019 12:49 0 107 Redaktur Romadon

Sekayu, Pelita Sumsel – Meski momen perayaan HUT RI ke-74 merupakan hari libur nasional, namun pelayanan publik di Pemkab Musi Banyuasin tetap berjalan.

Hal ini dapat terlihat ketika Bupati Muba Dodi Reza bersama Disdukcapil Muba jemput bola mendatangi rumah sakit (RS) untuk langsung melakukan pencetakan akte kelahiran dan KIA bagi bayi yang lahir di tanggal 17 Agustus kemarin.

Adapun bayi di Muba yang lahir pada 17 Agustus kemarin yakni diantaranya Dirga Wijaya, Mutia Bilqis, Muhammad Rafa dan Muhammad Rayyan. Keempatnya langsung disambangi Bupati Muba Dodi Reza untuk dibuatkan akte kelahiran dan KIA.

“Ini juga menjadi momen sosialisasi dan edukasi bagi warga untuk segera mengurus kebutuhan administrasi anak ketika sudah lahir,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza.

Tidak hanya membuatkan akte kelahiran dan KIA serta KK bagi warga Muba yang lahir di tanggal 17 Agustus, Bupati Muba Dodi Reza juga menyambangi warganya yang berulang tahun dengan usia ke-17 seperti Raja Rakasiswa yang langsung dibuatkan KTP-el oleh Bupati Muba Dodi Reza di usia ke-17.

“Memberikan pelayanan yang membahagiakan kepada masyarakat sudah menjadi tugas dan komitmen Pemkab Muba,” pungkasnya.

Kadisdukcapil Muba, Asmarani menuturkan sebelumnya Pemkab Muba dalam hal ini Disdukcapil Muba juga telah meraih penghargaan dari Kementerian PPPA karena cakupan pembuatan akte kelahiran anak yang tinggi.

“Sosialisasi ini terus kita gencarkan, agar seluruh anak di Muba ini memiliki akte kelahiran dan warga Muba tertib administrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Aswandi orangtua dari Bayi Dirga Wijaya yang mendapatkan pembuatan akte dan KIA langsung dari Bupati Muba Dodi Reza mengaku senang dan terkejut atas kehadiran Bupati Muba Dodi Reza.

“Kami sangat terkejut tadi pak Bupati langsung mendata identitas anak kami dan langsung membuatkan akte kelahiran. Kami sangat salut dan kagum atas perhatian yang diberikan pak Bupati Dodi Reza kepada warganya,” ujarnya.

LAINNYA