Gambar_Langit Gambar_Langit

HUT RI 74 Pemkot Gelar Lomba Drum Band Anak Sekolah

waktu baca 2 menit
Selasa, 13 Agu 2019 21:22 0 138 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Kemeriahan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia( Hut RI ke -74) di kota Palembang akan dimeriahkan dengan suguhan hiburan dari penampilan Drum Band anak sekolah mulai dari TK, SD dan SMP.

Hal ini diungkapkan Fitrianti saat menerima audiensi dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) pihaknya akan memberikan reward kepada pemenang drum band yang mengikuti lomba beberapa waktu lalu (30/7).

“Kita akan berikan reward, yaitu berupa baju seragam untuk pemenang drum band nanti, baik kepada pemenang drum band tingkat TK, SD dan SMP,” Katanya.

Pada saat pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74 tahun, pihaknya ingin adanyan pemain drum band ikut memeriahkan acara tersebut.

“Saya ingin untuk upacara pagi anak drum band SMP yang tampil, dan sorenya untuk penurunan bendera merah putih yang tampil drum band anak SD. Jadi mereka ada kebangga tersendiri, karena bisa dilibatkan dalam peringatan HUT RI,” tuturnya.

Untuk tahun 2020 mendatang, pihaknya akan mengangarkan dana untuk pelatih drum band.

“Tahun 2020 nanti akan kita anggarkan dana untuk pelatih drum band. Supaya nanti drum band di kota Palembang bisa terlaksana secara maksimal. Anggarannya nanti kita lihat dulu, apakah masuk ke Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang atau masuk di Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) kota Palembanng,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan aset untuk sekretariat PDBI kota Palembang. “Kita sedang mencari asetnya dulu,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris PDBI kota Palembang, Ridho reynold waworuntu menuturkan, total peserta yang ikut drum band untuk kegiatan HUT RI diperkirakan adan 40 orang.

“Iya drum band inikan hanya muncul pada saat perayaan tertentu saja. Nah ini moment yang pas untuk menunjukkan bahwa drum band kota Palembang juga keren,” tutupnya.

LAINNYA