Gambar_Langit Gambar_Langit

Tiga Hari Air Macet, Warga Protes PDAM

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Agu 2019 19:15 0 125 Admin Pelita

#PDAM Minta Maaf dan Segera Perbaiki Pipa Pecah.

Muara Enim, Pelita Sumsel – Sudah ada tiga hari lebih masyarakat telah dirugikan terkait macetnya aliran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lematang Enim yang wajib mengalirkan air untuk kebutuhan pokok bagi warga atau konsumennya.

Macetnya aliran air PAM tersebut terjadi diwilayah Kampung Rukun Damai Kelurahan Tungkal Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

” Sudah tiga hari ini PAM macet dari tanggal 10 Agustus kemarin, Padahal air sangat penting sekali terutama bagi keperluan rumah tangga maupun lainnya,” ujar RN warga setempat.

Dikatakannya, sudah tiga hari ini Air PDAM tidak mengalir, Namun mirisnya belum ada tindakan nyata dari petugas PAM ” Terpaksa kami pakai air galon untuk mandi maupun keperluan lainnya,” ujarnya.

Lanjutnya, Jika memang ada pipa PDAM yang rusak, kami sebagai konsumen pengguna Air PDAM agar segera diperbaiki, Jangan PDAM saja yang bisa komplin ketika konsumen telat bayar  Agar masyarakat tidak mengeluh lantaran Air PDAM tidak mengalir ke rumah warga, ya seharusnya ada informasi cepat ke warga” imbuh RN.

Terkait hal tersebut, Humas PDAM Lematang Enim melalui Kasubag Humas Jhon Iskandar, SH Menyampaikan permohonanan maaf kepada seluruh masyarakat di lingkungan PDAM lematang Enim Cabang Muara Enim, saat di hubungi lewat via Whatsab kepada awak media dan ia menjelaskan hari Sabtu kemarin, ada pipa pecah di depan rumah warga bernama Usdek di Lebuay Bandung, dan kemarin Hari Minggu Talang Jawa, biasa pakai 2 (dua) pompa dan ini hanya 1 (satu), Airnya Hidup namun mengalirnya tidak normal dan tidak maksimal karena pompa satu lagi tengah perbaikan.

“Ya, Insya Allah hari ini sudah selesai dan mengalir seperti biasanya,” ujar Jhon kepada awak Media (12/8/2019).

“Atas tidak lancarnya pengaliran itu, kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat yang airnya tidak mengalir ke rumah masyarakat dengan lancar atau mati total . Kami pihak pemgelolah PDAM Lemtang Enim secepatnya akan kita perbaiki demi kepuasan masyarakat,” pungkas Jhon.(AjN)

LAINNYA