Gambar_Langit

Palembang Optimis Raih Kembali Penghargaan KKS

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Agu 2019 18:28 0 107 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Sempat meraih penghargaan sebagai kota sehat beberapa kali, Pemerintah kota Palembang optimis akan meraih kembali keberhasilan tersebut pada tahun 2019. Saat menerima Tim penilai kota sehat di Kota Palembang tahun 2019 dalam rangka penilaian kabupaten/kota sehat (KKS). Asisten III bidang pemerintah kota Palembang Agus Klana mengatakan, kita siap untuk dinilai karena berbagai upaya dan langkah Pemkot Palembang telah dilakukan dengan menjalankan program gotong-royong.

“Meskipun ditahun 2011 dan 2015 mendapat penghargaan kota sehat, 2017 mendapat penghargaan kota sehat Wiwerda. Ya kita harus optimis dalam meraih dan mempertahankannya,”katanya senin (12/8) dibalai kota.

Ia juga memastikan insayak allah kita siap untuk ikut serta dalam pelaksanaan penilaian Kabupaten/Kota Sehat tingkat nasional pada 12-13 Agustus 2019 ini.Tim penilaian merencanakan akan berkunjung ke beberapa lokasi, diantraanya ke SMA Negeri 1 Palembang yang pernah mendapat penghargaan sekolah Adiwiata, kemudian ke kampung iklim Kalidoni, bank sampah, dilanjutkan kunjungan ke kampung ikan hias II Ilir.

“Mereka tiga hari di Palembang untuk melakukan penilaian dengan melihat peranserta masyarakat kita menjaga kebersihan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ibu Tutut dari Tim penilai KKS menambahkan setelah kita keliling ke kota Palembang ternyata point utama yang sudah dijalankan kota Palembang yaitu sudah, menjalankan program gotong-royong artinya kota ini sudah komitment menjalankan hidup sehat yang dipimpin langsung Walikota Palembang.

” Hal ini juga akan menjadi penilaian kami juga yaitu bagaimana peran masyarakat dalam mendukung program yang dijalankan Walikota seperti merawat keindahan kota menjaga kebersihanya karena bersih, nyaman dan sehat kota tersebut akan terlaksana dari kesadaran masyarakat itu sendiri,”tutupnya.

LAINNYA