Home / NEWS / HUKRIM / Buron Sejak 2016, Pelaku Perampok  Mengakibatkan Korban Terbunuh Akhirnya Tertangkap

Buron Sejak 2016, Pelaku Perampok  Mengakibatkan Korban Terbunuh Akhirnya Tertangkap

Pali, Pelita Sumsel – Peristiwa perampokan yang diduga dilakukan kedua pelaku hingga mengakibatkan  korban tewas tersebut, Pihak Kepolisian Polsek Talang Ubi Polres Muara Enim, pada Senin(12/08/19), melalui Unit Reskrim Polsek Talang Ubi berhasil mengungkap kasus Curas yang mengakibatkan korban tewas itu.

Sementara Tempat Kejadian Perkara (TKP), pada Kamis 14 November 2016 lalu  dikediaman korban Suarti (75), warga dusun 1 Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Sumatera Selatan, berdasarkan  LP/B/348/XI/2016/Sumsel/Res.ME/Sek.Talang Ubi/25/11/16,  Tentang Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut.

Pelaku perampok yang diduga dilakukan kedua pelaku dan yang berhasil ditangkap tersebut, pelaku diketahui bernama Feri Purnomo alias Kelencet(22), warga Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. Sedangkan rekan Feri Purnomo berinisial D tengah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dalam kronologi singkat kejadian perampokan yang tergolong sadis oleh kedua pelaku itu, berawal saat korban tengah asik menonton TV sambil berbaring dan tak lama kemudian korbanpun tertidur didepan TV.

“Saat korban tertidur tiba-tiba dua orang pelaku masuk rumah korban ,dan pada saat pelaku masuk melewati korban yang tengah tertidur itu korbanpun sontak terbangun dan melihat pelaku  Kontan saja pelaku saat itu bertindak nekat melenyapkan nyawa korban karena korban berteriak dan melawan  Tiga  tusukan senjata tajam ke dada,perut dan lengan korban itulah korbanpun tewas bersimba darah dikediamannya saat itu,” ujar sumber Polsek Talang Ubi.

“Usai pelaku perampok berhasil membuat korba tewas tersebut,pelaku menggasak harta korban termasuk anting-anting ,isi warung korban,dan sejumlah uang,” ungkapnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK,melalui Kapolsek Talang Ubi didampingi Sub.Humas Polres Ipda M Yarmi, membenarkan kejadian Pencurian dengan Kekerasan (Curas), hingga korban meninggal dunia saat itu

“Kini satu pelaku bernama Feri Purnomo (22), berhasil telah kita tangkap, namun rekannya ‘D’ berhasil.kabur dan kini tengah kita lakukan pengejaran  Pelaku Feri Purnomo (22), yang kita tangkap dari hasil pengembangan dari penyidik dan penyelidikan oleh Kanit Ipda Arafah SH ,bahwa informasinya pelaku Feri Purnomo(22), kerap pulang ke Benakat dengan sembunyi-sembunyi. Pelaku Feri Purnomo (22), saat kita tangkap mengakui perbuatannya dan kini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Talang Ubi guna pemerikasaan lebih lanjut,” pungkasnya. (AjN)

Bagikan Ini Di :