Gambar_Langit Gambar_Langit

Remisi Kemerdekaan, Satu WBP Rutan Baturaja Akan Hirup Udara kebebasan

waktu baca 1 menit
Rabu, 7 Agu 2019 20:08 0 102 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 yang diperingati setiap 17 agustus akan menjadi hari yang mengembirakan bagi 279 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Rutan Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pasalnya di hari itu para WBP tersebut akan menerima remisi.

“Ya, dari 427 WBP yang ada, tahun ini sebanyak 279 orang akan mendapat remisi 17 Agustus nanti,” ungkap Kepala Rutan Baturaja, Herdianto, saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (7/8).

Adapun rinciannya adalah WBP yang dapat remisi selama sebulan sebanyak 112 orang, remisi dua bulan 68 orang, remisi tiga bulan 57 orang, remisi empat bulan 26 orang dan remisi lima bulan 16 orang.

“Mereka dapat remisi karena berkelakuan baik, serta tidak melanggar aturan selama menjalani masa hukuman” ujarnya

Selain itu lanjut dia, pihaknya tahun ini juga memberikan remisi umum II kepada satu orang WBP, yakni remisi langsung bebas saat 17 Agustus nanti.

“Kami berharap melalui pemberian remisi ini dapat memotivasi seluruh WBP di Rutan Baturaja agar terus taat terhadap aturan, memperbaiki diri serta tidak berulah,” tandasnya. (KBT)

LAINNYA