Gambar_Langit

Kemenkes RI Rekomendasikan RSUD OKU Timur Turun Kelas

waktu baca 1 menit
Rabu, 31 Jul 2019 13:46 0 140 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Dirjen Pelayanan Kesehatan, surat bernomor HK.04.01/I/2963/2019 tentang rekomendasi penyesuaian kelas rumah sakit, terdapat 16 rumah sakit di Sumsel direkomendasikan turun kelas.

Salah satunya RSUD OKU Timur direkomendasikan turun kelas dari C ke D. Alasannya dari hasil penilaian reviu salah satunya ada ketidaksesuaian kelas rumah sakit pada saat kredensial atau rekedensial.

Direktur RSUD OKU Timur dr. Sugihartono ketika dikonfirmasi menanggapi terhadap rekomendasi dari Kemenkes RI tersebut Rabu (31/07/2019) membenarkan RSUD OKU Timur mendapat rekomendasi penurunan kelas dari Kemenkes RI dari C ke D. Menurutnya itu memang sifatnya baru rekomendasi. Kita diberi waktu 28 hari untuk memberikan tanggapan terhadap rekomendasi tersebut. Dikatakan Sugi, Reviu rumah sakit Itu instrumen penilaian berupa aplikasi RS online dan Aplikasi Sarana Prasarana dan Alat Kesehatan (ASPAK).

“Kita tidak menerima atau keberatan atas rekomendasi, kita akan melakukan banding terhadap rekomendasi tersebut. Dari hasil reviu itu memang SDM Kesehatan kita baru mencapai 68 dan seharusnya SDM Kesehatan itu 75 persen,” katanya. (fah)

LAINNYA