Gambar_Langit

Koramil 0404-02/ Prabumulih Siap Berikan Pembinaan Kepada Putra-Putri Berprestasi Prabumulih

waktu baca 2 menit
Kamis, 25 Jul 2019 17:54 0 110 Putra Pamungkas

Prabumulih, Pelita Sumsel – Dalam memenuhi kebutuhan Prajurit terutama Matra Darat, Danramil 0404-02/ Prabumulih, Kapten Arm Broto. S lakukan sosialisasi penerimaan Prajurit Bintara PK TNI AD tahun 2019.

Kegiatan yang bertujuan untuk menyebarluaskan informasi seputar penerimaan Caba PK TNI AD tersebut, digelar di Desa Talang Batu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih belum lama ini.

Diungkapkan Kapten Arm Broto. S,, bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting guna memberikan motivasi dan gambaran bagaimana proses pendaftaran dan seleksi menjadi seorang prajurit TNI.

“Kita melakukan sosialisasi ini agar informasi penerimaan prajurit TNI AD sampai kepada masyarakat sehingga apabila ada yang ingin mengikuti seleksi dapat mempersiapkan diri, ” ungkapnya, Kamis (25/07).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pihaknya selalu melaksanakan rekrutmen untuk menyaring putra putri terbaik untuk di didik dan dijadikan prajurit karir.

Masih dikatakannya, penerimaan prajurit TNI AD tersebut tidak dipungut biaya apa pun. Bahkan, Pihaknya juga siap membantu untuk melakukan pembinaan di Koramil bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi.

“Apabila nanti ada putra putri Prabumulih yang berprestasi dan berkeinginan menjadi anggota TNI, maka kita siap membantu melakukan pembinaan di koramil,” ujarnya.

Menurut Broto, banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber, menandakan antusias masyarakat sangat besar untuk menjadikan putra putrinya seorang prajurit TNI.

“Setelah kita jelaskan banyak yang bertanya seputar mekanisme penerimaan TNI, pertanyaan yang diajukan ini menandakan bahwa mereka sangat antusias, ” ucapnya. (Ajn)

LAINNYA