Gambar_Langit

Annisa Atifa Pengidap Panyakit Kanker Tulang Butuh Uluran Tangan

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Jul 2019 14:26 0 106 Admin Pelita

Indralaya, Pelita Sumsel- Sedih itulah yang dirasakan oleh Lilis Suryani (34) dan Fikrianto (36) Ibu dan Ayah dari Annisa Atifa yang berusia enam tahun merupakan putri keduanya yang tinggal di Desa Tambang Rambang Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir yang sedang terbaring dirumah sakit umum daerah (RSUD) Tanjung Senai OI akibat sakit kangker tulang dibagian paha sebelah kiri yang kian terus membesar.

Menurut Lilis Suryani sakit yang di alami oleh putrinya sudah satu tahun tiga bulan yang lalu, kejadian yang menyebabkan putrinya mengalami seperti hal ini, bermula saat ia sedang bermain prosotan di dekat rumahnya bersama teman-temannya.

“Saat sedang bermain prosotan tersebut, putrinya mengalami terjatuh yang menyebabkan keseleo dibagian paha sebelah kiri, sesudah itu langsung kami bawah ke tukang urut sempat sembuh,”ujarnya, Kamis (24/7).

Sesudah itu Annisa ini kembali beraktivitas seperti biasanya bermain bersama teman-temannya, pada saat bermain ia terjatuh kembali mengalami keseleo kembali di bagian tempat yang lama.

“Kami kembali bawah ke tempat tukang urut, namun setelah dari sana beberapa hari kemudian tidak ada hasil yang ada terus membengkak, kami bawalah ke Rumah Sakit Umum Palembang, dari keterangan Dokter disana bahwa putri kami ini harus dilakukan tindakan apakah mau di Aputasi atau kemoterapi, dan langsung saya minta cabut dari rawatan rumah sakit tersebut, karena bagi saya dua pilihan ini sangat sulit untuk diputuskan,”kata Lilis Suryani sembari meneteskan air mata melihat kondisi anaknya.

Lanjuntnya, menceritakan setelah cabut dari rumah sakit umum palembang, mencari penyembuhan alternatif yang tanpa operasi atau pun kemoterapi.

“Melihat tidak ada perkembangan kembali bengkak yang di alami putri saya ini kian terus membesar, kami bawalah ke RSUD Tanjung Senai ini dan dari hasil pemeriksaan Dokter disini Annisa Atifa diponis mengidap penyakit kunker tulang,”terang dia.

Dirinya berharap agar putri keduanya ini dari dua saudara diberikan ke sembuhan oleh yang maha kuasa.

“Saya berharap putri kami ini diberikan kesembuhan dan kesehatan terus oleh Alllah SWT bisa diangkat penyakitnya dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,”harapnya. (MAL).

LAINNYA