Home / DAERAH / PALEMBANG / Wawan Setiawan Resmi Nakhodai PW IPM Sumsel Periode 2019-2021
Pelantikan Ketua dan Pengurus PWIPM Sumsel Periode 2019-2021 di Aula KPA Universitas Muhammadiyah Palembang

Wawan Setiawan Resmi Nakhodai PW IPM Sumsel Periode 2019-2021

Palembang, Pelita Sumsel – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Selatan ( PWIPM ) periode 2019-2021 resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat IPM yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal M.Furqan Ramli, Senin (22/07/2019) di Aula KPA Universitas Muhammadiyah Palembang.

Terpilih sebagai Ketua Umum PW IPM Sumsel Periode 2019-2021 Wawan Setiawan, didampingi Sekretaris Derry Surya dan Bendahara M.Rafika Aswadi.

Hadir dalam pelantikan ini keluarga besar Muhammadiyah, Aisyiyah dan pelajar dari berbagai daerah di Sumatera Selatan dan para alumni mantan ketua IPM dari masa ke masa, serta unsur dari Pemerintahan.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. Romli SA., M.Ag mengucapkan selamat atas pelantikan IPM Sumsel periode 2019-2021 ini. Menurutnya IPM selama ini merupakan salah satu Organisasi Otonom Muhammadiyah yang aktif melaksanakan kegiatan seperti dalam pengkaderan untuk mencari bibit baru. “IPM selama ini sangat aktif di berbagai kegiatan saya apresiasi ini, terus ciptakan kader-kader IPM yang militan dalam ikut berperan membangun bangsa,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Sekjen IPM Pusat M.Furqan Ramlo, menurutnya IPM Sumsel salah satu pimpinan wilayah yang paling aktif di kancah nasional, bahkan termasuk diperhitungkan. “Di era sekarang kader IPM jangan hanya menjadi obyek dari kebijakan pemerintah, tapi kader IPM mesti menjadi subyek, yang mengkritisi kebijakan jika dinilai salah, ikut andil di dalamnya, bukan hanya menjadi korban atau sasaran kebijakan” jelasnya.

Sementara itu Ketua PW IPM terpilih Wawan Setiawan mengatakan, selama dua tahun kedepan dalam menahkodai IPM Sumsel dirinya siap berkolaborasi bersama pemerintah serta organisasi kepemudaan lainnya di Sumatera Selatan di kemajuan bangsa. “18 Juli 2019 adalah umur ke 58 tahun bagi IPM, bukan umur yang muda bagi sebuah organisasi dan IPM. Sudah mendapatkan penghargaan Asean TAYO, yaitu jajaran 10 organisasi terbaik tingkat Asia Tenggara” ujar Wawan.

Selain pelantikan, kegiatan ini juga dibarengi seminar terkait Evaluasi Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan penyerahan Mobil Bantuan Bank BNI, yaitu mobil pintar yang akan dipakai perpustakaan keliling oleh IPM Sumsel. Hal ini tentu sangat mendukung kegiatan IPM Sumsel, kader IPM Sumsel yang tersebar di 17 kabupaten kota se-Sumsel, dengan anggota 15.000 pelajar, menjadi potensi dalam mendukung dan membantu kegiatan pemerintah kedepannya.

“Ini pertama dan satu-satunya mobil pintar dan operasional yang ada di IPM se-Indonesia. IPM Sumsel menjadi pelopor lewat bantuan dari Bank BNI yang telah memfasilitasi kegiatan dakwah literasi dan keilmuan sebagai ciri khas pelajar. Kita berharap kedepan dapat berkolaborasi lebih dalam kepada bapak Gubernur dan dinas terkait dalam mendukung program kemajuan Provinsi Sumatera Selatan ini,” ucapnya. (ril/fah)

Bagikan Ini Di :