Home / NEWS / HUKRIM / Rusman Akhiri Hidup Pakai Tali Nilon

Rusman Akhiri Hidup Pakai Tali Nilon

Muara Enim, Pelita Sumsel – Rusman Efendi (34), warga dusun I Desa Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan ini, mengakhiri hidupnya dengan cara mengantungkan diri memakai  tali nilon. Istri korban Suryana(36), orang pertama yang melihat suaminya Rusman (34), sekitar pukul 01:00 Wib, tergantung di atas bubungan rumah korban pada Rabu(17/07/19).

Sementara para saksi-saksi selain Suryana (36), yakni Mustafid(25), dan Juma’asih(30),yang kesemuanya tercatat sebagai warga Desa Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim Sumsel. Berdasarkan informasi dalam kronologi kejadian tersebut, bermula saat korban sedang mengguling di ruang tamu .Sedangkan istri korban berada diluar dekat pintu depan rumahnya.Namun tiba-tiba korban berdiri langsung mengambil tali nilon warna orange ,yang kemudian naik keatas plafon dari atas lemari .Nah,kemudian tali tersebut langsung diikatkan di Bubungan dan  diikatkan ke leher korban .Selanjutnya korban melompat sehingga korban tergantung dan tak sadarkan diri hingga korban meninggal dunia.  Lalu istri korban berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar utk menurunkan korban dari atas plafon tersebut. Sedangkan peristiwa tersebut, kini sudah ditangani pihak Polsek Gunung Megang  Polres Muara Enim . Sedangkan akhir dari peristiwa tersebut, pihak keluarga korban menolak jenazah untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan.

Dari keterangan istri korban bahwa korban pernah terjatuh ke sumur akibat keracunan dari asap mesin air ,dan saat itu sempat kepala korban terbentur pada  bulan Mei 2019 lalu.  Nah,setelah kejadian tersebut korban terganggu ingatan nya dan juga sebelum kejadian tidak ada permasalahan antara istri dan korban,” terang istri korban (Ajn)

Bagikan Ini Di :