Gambar_Langit

Gelar MPLS, Yadika Baturaja Pastikan Tak Ada Perpeloncoan

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Jul 2019 16:27 0 198 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Yayasan Abdi Karya (Yadika) Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2019 kepasa siswa baru, Senin (15/7).

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 15-17 Juli yang diikuti oleh 84 orang siswa SMK Yadika dan 34 orang siswa SMA Yadika.

Kepala SMK Yadika Baturaja Boy Adriansyah SPd dibincangi usai pembukaan MPLS mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada para siswa baru, “pengenalannya meliputi ruang kelas, fasilitas sekolah, seluruh warga sekolah termasuk aturan disiplin sekolah,” kata Boy.

Dikatakan Boy, kegiatan MPLS ini langsunh diawasi oleh para guru yang menjadi koordinator kegiatan, dan dibamtu oleh para siswa yang tergabung diorganisasi OSIS, dirinyapun memastikan dalam kegiatan ini tidak ada yang namanya perpeloncoan ataupun pembullyan terhadal siswa baru.

Hal ini dapat dilihat dari setiap materi yang disampaikan. “Lihat saja kami tidak mau ada atribut yang aneh-aneh, saya jamin tidak ada perpeloncoan atau bully, ” tegasnya.

Dihari terakhir diungkapkan Boy, para siswa baru juga akan dilatih kedisiplinan melalui pelatihan baris berbaris (PBB), para siswa akan dilatih langsung oleh TNI yang didatangkan dari Dodiklatpur Baturaja.

“Usai kegiatan ini harapan kami, para siswa sudah mengenal lingkunhan sekolah baik mengenal teman, guru dan kakak kelasnya, siswa juga kita harapkan sudah tau dan Faham aturan disiplin sekolah sehingga mereka bisa nyaman dalam belajar dan bisa menyerap ilmu pelajaran dengan baik untuk masa depan mereka,” harapnya. (KBT)

LAINNYA