Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Meriahkan HUT OKU ke 109, Pemkab OKU Gelar OKU Expo

Meriahkan HUT OKU ke 109, Pemkab OKU Gelar OKU Expo

OKU, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berencana akan menggelar OKU Expo 2019 yang akan dilaksanakan halam Gedung Olahraga (GOR) Baturaja.

OKU Expo ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT OKU ke 109 tahun 2019, yang diperingati pada 29 juli mendatang,
Hal itu terungkap pada Rapat Koordinasi HUT OKU di Ruang Bina Praja Setda OKU, Kamis (20/6).

Rakor yang langsung dipimpin Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis didampingi Sekda OKU Ahmad Tarmizi membahas persiapan Perayaan HUT OKU dan mendengarkan pemaparan penyelenggaraan OKU Expo oleh Event Organizer (EO).

“kegiatan ini akan digelar selama 10 hari mulai 29 Juli – 9 Agustus 2019 di Gor Baturaja,” Kata Rachmat Kurniawan selaku Event Organizer kegiatan OKU Expo, saat dibincangi portal ini.

Dijelaskan Kurniawan, OKU Expo ini terdiri dari stand pameran terpadu yang memerkan hasil prodak unggulan daerah, selain itu ada juga berbagai macam perlombaan, pentas seni, pasar malam serta hiburan yang menampilkan beberapa artis dari ibu kota. Selain itu juga akan digelar tabligh akbar dan doa bersama.

“Untuk artisnya isnyallah kita akan datangkan via vallen, the changcuters, D’masiv dan artis ibu kota lainnya,” paparnya.

Diketahui dalam rapat tersebut Bupati OKU Drs Kuryana Aziz sempat menyinggung bahwa GOR akan dipagar seng keliling, yang artinya setiap masyarakat yang hendak masuk kedalam OKU Expo tersebut ditarik tiket masuk, untuk itu Kuryana meminta kepad EO untuk menarik tiket masuk dengan sewajarnya agar tidak memberatkan masyarakat.

Ditanya mengenai tiket masuk tersebut,
Kurniawan mengatakan hal itu jelas. Namun ia belum bisa memastikan berapa harga tiket masuk tersebut, yang jelas menurutnya dibawah dari 15 ribu rupiah.

“kita belum bisa memastikan berapa mungkin akan dibahas lagi nanti pada pertemuan rapat selanjutnya, yang jelas dibawah 15 ribu rupiah, mungkin bisa 10 ribu rupiah,” Katanya.

Disinggung apakah tiket masuk ini tidak akan mempengaruhi jumlah kunjungan masayarakat ke OKU Expo ini, menurut Kurniawan hal tersebut tidak akan mempengaruhi, apa lagi didalam OKU Expo ini menampilkan berbagai macam kegiatan, seperti pameran, kuliner, pentas seni, pasar malam dan hiburan artis ibu kota.

“Memang selama ini masyarakat OKU haus akan hiburan, malah untuk event di Baturaja ink sangat sedikit, jadi sebagai kota kelahiran saya, saya ingin menampilkan kegiatan yang bagus,” Tandasnya. (KBT)

Bagikan Ini Di :