Gambar_Langit Gambar_Langit

Bentuk Zona Integritas, Petugas Polri Diminta Cepat Melayani Masyarakat 

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Jun 2019 21:56 0 90 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam pembentukan zona integritas yang bertempat  di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, yakni dengan tujuan untuk memudahkan pelayanan pihak Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim kepada masyarakat.

Menurut Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH SIK MH, dengan dibangunnya zona integritas, sasarannya akan dapat memberikan pelayanan ke pada masyarakat secara mudah, aman dan nyaman. “Sedangkan tujuan prinsif lainnya akan bisa membentuk karakter personal kita, Ketika melayani masyarakat disertai senyum, sapa dan salam ke pada masyarakat, ” ujar Afner Juwono, di aula kantor Camat Lawang Kidul pada Kamis(20/06).

Menurut Kapolres, efisiensi zona integritas tersebut untuk memudahkan pelayanan ke pada masyarakat. Paling tidak, selama melayani masyarakat, karakter Polri akan terbentuk dengan baik dan tidak arogan.

Paling tidak para petugas akan melalukan sikap ramah, humanis, murah senyum. Bahkan ketika hadir masyarakat yang minta dilayani, petugas Polri akan cepat tanggap, segera memberi salam dan cepat melayani kehadiran warga ke zona integritas tersebut.

Kegiatan sosialisasi membangun zona integritas di wilayah Kecamatan Lawang Kidul dihadiri 100 peserta. Menurut Kapolres, efisiensi zona integritas tersebut didukung fasilitas gedung pelayanan agar masyarakat tidak terperangkap oleh pelayanan yang sulit dan berbelit. “Kita sudah menyiapkan fasilitas itu, ” ujar Kapolres, di aula kantor Camat Lawang Kidul Muaraenim, .Selain Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono,

Hadir dalam acara pembangunan zona integritas tersebut, Kabag Ren Polres Muaraenim Kompol Andi Djunianto SH, Camat Lawang Kidul Rahmad Noviar, Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim SH MM, Danramil 0404/05 Tanjungenim Kapten (Inf) Fiber Irwanda, lurah dan kades se-Kecamatan Lawang Kidul, UPTD Lawang Kidul, perwakilan Humas dan CSR PT Bukit Asam, PT MUM, humas PT BAS, PT Ulimanitra, PT PLN rayon Bukit Asam, PT United Tracktor, PT Lingga Jaya, pimpinan Puskesmas Tanjungenim, Perbankan cabang dan unit Tanjungenim serta undangan kehormatan laimnya.Kegiatan pembangunan zona integrasi itu ditutup Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono SH SIK MH pukul 11.25 WIB. (AJ)

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

LAINNYA