Gambar_Langit Gambar_Langit

Peduli Pendidikan, Edhy Prabowo Bantu Ponpes Daarul Abroor

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Mar 2019 00:04 0 104 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel — Kepeduliannya untuk memajukan dunia pendidikan, Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo menyumbangkan dana Rp 50 Juta untuk penyelesaian pembangunan pondok pesantren Modern Daarul Abroor, di Desa Tirta Harja Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin.

Pemberian bantuan dana pada pondok pesantren diberikan Edhy Prabowo melihat antusiasnya KH. Edy Sunari pendiri pondok pesantren untuk memajukan dunia pendidikan yang ada di Indonesia.

“Melihat antusias yang telah disampaikan pak Kiyai untuk memajukan dunia pendidikan, saya secara pribadi memberikan bantuan Rp 50 juta, untuk terlaksananya pembangunan pondok pesantren Modern Daarul Abroor di Desa Tirta Harja ini, dengan bantuan ini, saya harapkan dapat bermanfaat dan dapat berguna bagi pembangunan pondok pesantren ini,” kata Edhy Prabowo, Sabtu (23/03) disela-sela kunjungann kerja perorangan DPR RI di Kupaten Banyuasin.

Selain itu Edhy Prabowo juga memberikan kesempatan kepada para santri dan santriwati untuk mendapatkan beasiswa agar dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Edhy Prabowo juga politisi partai Gerindra asal Sumatera Selatan ini juga tetap akan mengusahakan memberikan bantuan kepada pondok pesantren Modern Daarul Abroor melalui proposal yang telah dititipkan kepadanya.

Sebelumnya dalam sambutan pimpinan pondok pesantren Modern Daarul Abroor, KH. Edy Sunari menyampaikan, pihak terkendala dana untuk penyelesaian pembangunan pondok pesantren. Sehingga aula pondok pesantren yang digunakan dalam kunjungan kerja Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo masih terlihat semeraut.

“Kami sangat berterimakasih sekali, dengan berkenannya Ketua Komisi IV DPR RI, bapak Edhy Prabowo di pondok pesantren kami ini. Ini merupakan kali pertama, wakil rakyat dari pusat (Jakarta-red) berkunjung disini. Belum pernah ada wakil rakyat kami seperti bapak Edy Prabowo ini,” kata KH. Edy Sunari.

“Jika berkenan kami ingin mengajukan proposal bantuan kepada bapak, kami meminta bantuan sekiranya dapat membantu proses pembangunan pondok pesantren kami ini,” tutup KH Edy Sunari, pimpinan ponpes Modern Daarul Abroor asal Banten ini. (yf)

LAINNYA