Gambar_Langit Gambar_Langit

Ngantor Sehari di Kelurahan Duku, Fitri Tampung Aspirasi Masyarakat

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Mar 2019 14:44 0 97 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melaksanakan program ngantor sehari di Kelurahan Duku,  Kecamatan Ilir Timur III, Selasa (5/3). Kegiatan ‘ngantor sehari di kelurahan’ merupakan komitmen Walikota dan Wakil Walikota Palembang untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan itu Fitrianti Agustinda meninjau gedung kantor lurah yang rencananya akan direnovasi secara menyeluruh. Dirinya juga tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Ini adalah kesekian kalinya saya ngantor di kelurahan. Saya ingin memperbaiki infrastruktur di kelurahan,  seperti Kantor Kelurahan Duku ini yang membutuhkan renovasi total,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ngantor di kelurahan ini juga untuk mengetahui kondisi kepegawaian dan penunjang lainnya. Dirinya tidak ingin masih ada pegawai kelurahan yang masih berstatus tenaga kerja sukarela.

Sementara itu ketua forum RT/RW Kelurahan Duku, Aspandi mengaku senang dengan kehadiran Wakil Walikota Palembang. Pada kegiatan itu,  Aspandi menjelaskan, forum RT/RW telah rutin menggerakan masyarakat untuk bersama melaksanakan gotong royong serta subuh berjemaah.

Mengisi kegiatan ngantor di Kelurahan Duku, Fitri berkesempatan meninjau usaha pembuatan kerupuk jangek yang dirintis Ibu Ema,  Warga RT 8 Kelurahan Duku. Pada kunjungan Wakil Walikota tersebut, Ema menjelaskan tentang kesulitan yang dihadapi dalam menjalankan usahanya terutama pada penyediaan bahan baku.

Dipenghujung kegiatan Wakil Walikota Palembang mengunjungi Pondok Pesantren Saadatu Darain.  Di pesantren ini, Fitri beserta rombongan disambut dengan marawis oleh santri. (yf)

LAINNYA