Gambar_Langit

Mukhlis Hanafi : Alumni Jangan Lupakan Risalah Al – Azhar

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Sep 2018 22:13 0 155 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Alumni Al – Azhar Mesir Maktab Sumatera Selatan, angkatan 95 sampai 2017, menggelar silaturahmi dan temu kangen antar Alumni Al Azhar, di Restaurant River Side Palembang, sabtu (1/9).

Ketua Pelaksana Silaturahmi, Ustadz  H . Bagus Setiawan Lc. Ma, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk menyambung silaturahmi antar alumni.

“Karena akan memunculkan ide-ide baru untuk mengembangkan risalah Al Azhar,”ucapnya.

Sementara itu, Seketeris Jenderal Organisasi Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia, Dr. Mukhlis Hanafi,  LC. beliau menerangkan pentingnya mengemban risalah Al Azhar dimanapun dan kapanpun Almuni berada.

“Al-azhar saat ini menjadi harapan besar bagi dunia Islam internasional, sehingga para alumni diharapkan dapat menjadi juru bicara washatiyah ditengah masyarakat”  ungkap alumni jurusan Tafsir dan Ilmu Al-Quran Al Azhar ini.

Mukhlis juga memberikan gambaran tentang geo politik Islam internasional, dimana konsep washatiyah menjadi acuan yang sangat ideal ditengah pergolakan dunia Islam.

“Kita sebagai alumni Al Azhar diharapkan menjadi pencerah dan merealisasikan risalah al azhar sebagai bagian dari organisasi yang mengedepankan sosial, keagamaan,  memasyarakat dan dakwah,”ujarnya.

Dalam agenda acara ini juga hadir ketua maktab Organisasi Alumni Al-Azhar Indonesia bagian Sumatera Selatan Ustadz H. Soleh Sakni . LC.  MA, menyatakan bahwa kegiatan ini  sangat baik, terutama menjalin silaturahmi itu yang penting.

“Mudah – mudahan akan muncul berbagai ide-ide bagus, misalnya bagaimana kontribusi positif alumni untuk mengembangkan konsep washatiyah dalam keberagaman islam di indonesia,” pungkas dosen ushuludin, UIN Raden Fatah Palembang ini.

 

LAINNYA