Gambar_Langit

Silahturahmi IPDN Sinergi Membangun Sumsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Jan 2018 23:41 0 110 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Awal tahun 2018, tepat pada tanggal (3/1/2018) menjadi momentum untuk seluruh alumni Pamong Praja bersama Praja yang saat ini magang di Sumsel, untuk menjalin silaturahmi Untuk Sinergi, dalam Membangun Sumatera Selatan di Aula Bandiklat Provinsi Sumsel bersama seluruh alumni Pamong Praja bersama Praja yang saat ini magang di Sumsel.

Ahmad Rizky Setiawan Wsana Praja IPDN mengatakan, kedepannya selain silaturahmi antar sesama alumni, para alumni juga melaksanakan kegiatan bersama para senior yang bertugas di sumsel melaksanakan Giat bakti sosial yang membantu 3 panti asuhan yang berada di kota palembang ungkap rizki. “Dengan adanya kegiatan seperti semoga bisa menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap sesama,” katanya (3/1/2018).

Secara terpisah, Ketua IKAPTK Sumsel Riki Junaidi Ap, Msi, didampingi M.Zaki Aslam Ap,Sip, MSI sekaligus bendahara IKAPTK Sumsel mengatakan, Giat Positif Alumni akan di lakukan secara bersama sama dengan cara musyawarah dan gotong royong baik yang Purna Praja Dan Praja yang saat ini masih mengikuti Pendidikan di ksatriaan Jatinangor Bandung. “Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat Tali persaudaraan sesama Pamong Praja di bumi sriwijaya,” ujar Riki Junaidi yang juga merupakan Kasat Pol PP Prov Sumsel.

Riki menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini satu bukti kita semua, dan organisasi IKAPTK juga akan melakukan kegiatan dengan pengurus ormas atau organisasi lainnya sehingga dapat bersinergi membantu pemerintah daerah dan membantu masyarakat Sumatera Selatan. “Bagi adek-adek praja utusan Sumsel saya menginstruksikan kiranya saat adek adek praja sesang cuti kiranya juga mensosialisasikan ke sekolah sekolah di Sumsel dan mempromosikan sekolah pamong sehingga kedepan diharapkan banyak anak anak sumsel yang mengenyam pendidikan kita,” tambahnya.

Sementara itu, Herryandi Sinulingga didampingi Rizal fahlevi yang merupakan angkatan 05 ini mengatakan, silaturahmi tersebut purna praja dan praja secara bergotong royong juga melaksanakan kegiatan sosial salah satunya adalah kunjungan ke panti sosial dan memberikan bantuan sosial antara lain kepada 3 panti asuhan yakni, Panti asuhan Alhikmah 30 orang, Panti asuhan Miftahul huda 40 orang, dan Panti asuhan Alfarhan 25 orang.

“Semua ini dapat dijalankan atas kerja sama dan gotong royong bersama alumni dan civitas akademika praja IPDN yang berjumlah 50 orang yang saat ini akan magang di wilayah sumsel dan diserah terimakan besok kamis tgl 4 januari 2018 ke 17 kabupaten/kota sumsel ungkap lingga selaku bidang komunikasi dan informasi IKAPTK Sumsel,” ucapnya.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA