Gambar_Langit Gambar_Langit

JK: Kita Berdiri Di Belakang Palestina 

waktu baca 1 menit
Kamis, 7 Des 2017 22:23 0 143 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Muhammad Jusuf Kalla (JK) menyikapi persoalan Keputusan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang mengakui Kota Yerusalem sebagai ibukota Israel dan akan memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem mendapat kecaman dari dunia khususnya negara-negara Arab

“Posisi kita berdiri dibelakang Palestina. Kita tidak setuju dengan tindakan Amerika,” tegasnya usai meninjau venue di Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (07/11).

Menurut JK, tindakan yang dilakukan oleh Donald Trump telah melanggar kesepakatan yang diakui oleh dunia internasional.

“Amerika melanggar keputusan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sejak tahun 80 an. Perjanjian Israel – Palestina di Oslo tahun 1993 yang menyatakan bahwa Kota Yerusalem merupakan daerah pendudukan,” jelasnya.

Seperti diketahui bahwa Kota Yerusalem merupakan hal yang sangat sensitif dari konflik Israel-Arab. Kota Yerusalem merupakan kota suci dari tiga agama yakni Islam, Yahudi dan Kristen.

Bagi agama Islam Kota Yerusalem merupakan kota suci karena berdirinya Masjid Al Aqso yang merupakan kiblat pertama sebelum Ka’bah di Kota Makkah.

Sementara untuk agama Yahudi di Kota Yerusalem terdapat tembok ratapan sebagai tempat suci dan menjadi tujuan beribadah kaum Yahudi. Sementara bagi agama Kristen disana terdapat gereja yang diyakini umat Kristen sebagai makam Yesus. (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA