Gambar_Langit Gambar_Langit

Sambut Asian Games; Apji Sumsel Optimalisasi Kuliner Khas Palembang

waktu baca 2 menit
Kamis, 19 Okt 2017 19:35 0 123 Redaktur Pelita Sumsel
Palembang Pelita Sumsel – Apji Road to 18 kuliner Exhibition dan Rakerda DPD Apji Sumsel dan DPC Apji Kota Palembang optimalisasi rasa kuliner khas Palembang.
Dalam menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang dalam hal ini ketua DPD Apji Sumsel dan DPC Apji Kota Palembang bersinergi menghadapi Asian Games sehingga Apji menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dalam optimalisasi kuliner khas Palembang, di atrium OPI Mall Jakabaring Kota Palembang Kamis (19/10/2017).
“Dalam hal hari ini kita akan menggelar jenis makan – makan Palembang khas jaman dulu, guna melestarikan makanan ringan khas jaman dulu,” ujar Pusparia W Raharja kutua DPD Apji Sumsel
Lebih lanjut, mudah – mudahan dengan diadakannya kuliner khas Palembang ini disini kita dapat mengenalkan kepada anak cucu kita dalam mengenal makanan khas Palembang.
“Karena Apji Sumsel sendiri memiliki sedikit ke khawatiran karena takutnya nanti anak cucu kita tidak melestarikan makanan tradisional khas Palembang. Disamping itu juga dalam optimalisasi rasa kuliner khas Palembang ini guna memperkenalkan makanan khas tradisional Palembang dalam rangka perhelatan Asian Games 2018 mendatang tidak hanya di Palembang saja melainkan kemanca negara,” harapnya.
Ditempat yang bersamaan Susi Sulaiha selaku ketua DPC Apji Kota Palembang mengatakan, untuk  optimalisasi rasa kuliner khas Palembang ini sendiri kita siapkan 5000 porsi makanan dengan 125 macam makanan khas khas Palembang tentunya.
“Tidak hanya itu saja dalam kesempatan kali ini merupakan salah satu wujud kita dalam mewujudkan Palembang menuju internasional, dimana Kota Palembang sebagai destinasi Kota yang pusat kuliner yang beraneka ragam rasa dan bentuknya,” tutupnya. (Daud)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA