Gambar_Langit Gambar_Langit

Asperapi Wadah Perusahan MICE

waktu baca 3 menit
Selasa, 17 Okt 2017 11:08 0 177 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Asperapi merupakan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia. Saat ini Asperapi telah beranggotakan 642 perusahaan se Indonesia.

Di bawah kepemimpinan Effi Setiabudi, Asperapi semakin berkembang dan menunjukkan eksistensinya dalam perkembangan dunia event MICE di skala Internasional.

Industri (Meeting, Incetive, Comvention and Exhibition (MICE). Membuat Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) menghimbau para pelaku bisnis MICE untuk memiliki sertifikasi agar event yang terlaksana didukung oleh personel yang mempuni dan terjamin keahliannya.

Ketua Umum Asperapi, Effi Setiabudi menjelaskan, bahwa ada dua jalur sertifikasi yakni berasal dari pendidikan. Dan berasal dari profesi.

“Para peserta sertifikasi nantinya juga wajib menunjukkan bukti pengalaman yang akan dicantumkan di log para perserta yang kemudian akan dikonfirmasi oleh pemerintah,” ujarnya pada Pelantikan  Asosiasi Pengusaha Pameran Indonesia resmi melantik kepengurusan DPD ASPERAPI Sumatera selatan Senin (16/10) Malam Acara di Griya Agung.

 

Tidak hanya itu, semua perusahaan pameran juga harus siap menghadapi persaingan yang semakin ramai. Apalagi harus memanfaatkan berbagai moment yang ada di daerahnya.

Sementara untuk di Sumsel sendiri ini merupakan provinsi ke 14 untuk pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk Asperapi.

“Dengan dibentuknya kepengurusan DPD Asperasi di Sumsel akan menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi perusahaan MICE yang ada di Sumsel,” katanya.

 

Pihaknya harapkan, DPD Asperapi Sumsel dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan MICE di Sumsel baik pelatihan maupun workshop serta program-program mendukung lainnya.

 

Sementara itu, Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH melalui

Asisten Pemerintah dan Kesra DR H Achmad Najib meminta agar DPD Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Sumsel bisa pro aktif dan tak hanya menunggu saja program pemerintah.

 

“DPD Asperapi Sumsel jangan hanya menunggu saja program pemerintah. Setidaknya ada 228 perusahaan. Bagaimana teknis pemanfaatannya dengan Dirut JCS. Mengambil peluang promosi Asian Games. Selamat yang baru dilantik. Salam dari Pak Gubernur. Banyak itu ada PTBA, PT TEL,” kata

 

Ketua DPD ASPERAPI Sumatera selatan  Muhammad Syah Iqbal Rudianto mengatakan, Sumatera selatan sangat berpotensi untuk dunia usaha pameran karena terbukti banyak event bertaraf internasional yang di selenggarakan di Sumatera selatan.

 

“Soal program kerja ASPERAPI ke depan Rudi, mengatakan untuk saat program DPD Sumsel adalah mengadakan pelatihan untuk anggotanya agar dapat meningkatkan profesinalisme agar menjadi yang terbaik,”Jelas Rudi

 

“Kurang lebih 20 Perusahaan Bidang MICE di Sumatera Selatan yang terdiri dari Event Organizer, Stand Kontraktor, Hotel, Travel, Agency bergabung dalam asosiasi ini, dan kedepan pertumbuhan dan anggota akan semakin banyak sehingga membuat DPD Asperapi Sumsel sendiri tumbuh sebagai asosiasi yang mampu memberikan kontribusi terhadap perkembangan Sumatera Selatan,” Jelasnya

 

Usai pelantikan di gelar Sharing Session juga diselenggarakan pada moment malam ini, pembicara handal diantaranya Effi Setiabudi (Ketua DPP Asperapi sekaligus President Direktur Debindo ITE), Didit Siswodwiatmoko Direktur Tarsus), Rohadi (Direktur Optima Karya Disain), Seno Adhi Damono (CEO Quad Event Dyandra Group), Budiyono (Direktur Debindo Mitra Tama).

 

Berbicara tentang bisnis bidang MICE sebagai perkenalan kepada seluruh tamu yang hadir sekaligus pembekalan kepada pengurus dan anggota DPD Asperapi Sumsel. (Yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA