Gambar_Langit

Popo Ali Coba Jet Sky Di Danau Ranau

waktu baca 2 menit
Jumat, 13 Okt 2017 21:03 0 137 Redaktur Pelita Sumsel

Oku Selatan, Pelita Sumsel-Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten OKU Selatan kemarin (Kamis/12/10) telah sukses meyelenggarakan monitoring dan pengecekan area Danau Ranau yang secara bersamaan Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali Martopo B, Commerce melakukan uji coba jet sky untuk pertama kalinya di Danau Ranau yang menjadi icon pariwisata di Kabupaten OKU Selatan.Dalam kesempatan ini hadir langsung Para Kepala OPD, Wakapolres beserta jajarannya, Camat Banding Agung, Camat BPRRT, Camat Warkuk, Camat Mekakau Ilir, Kepala Desa Se Kecamatan Banding Agung.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten OKU Selatan Darmawan, S.E.,M.M. selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan ini menjelaskan bawasannya kegiatan ini digelar guna meningkatkan kualitas dan eksistensi pariwisata yang ada di Kabupaten OKU Selatan khususnya di Danau Ranau.

Kegiatan uji coba jet sky sendiri dilaksanakan di Ponton/Dermaga Banding Agung, selain jet sky nantinya di tempat ini pula akan dibangun taman dan tempat parkir.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam hal ini sekedar memfasilitasi untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten OKU Selatan. Dengan adanya fasilitas yang menunjang ini diharapkan dapat bermanfaat dalam jangka panjang, serta pemerintah setempat khususnya Kecamatan Banding Agung beserta masyarakat setempat dapat menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang ada.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga akan meningkatkan Bandara Banding agung yang masih dalam proses, guna memudahkan akses para wisatawan dari luar daerah Kabupaten OKU Selatan menjangkau Obyek Wisata Danau Ranau ini.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten OKU Selatan menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan/training jet sky yang menjadi salah satu aset wisata Danau ranau ini akan menambah warna di bidang pariwisata yang ada di Danau Ranau. Serta, dapat bermanfaat untuk masyarakat di Danau Ranau dan Kabupaten OKU Selatan.

Terlihat antusias dari para Camat, para Kepala Desa, Masyarakat dan anak-anak di Banding Agung sangat luar biasa dalam kegiatan yang juga terselenggara berkat kerja sama Dinas Budaya dan Pariwisata OKU Selatan dengan Kecamatan Banding Agung ini.

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas segala persiapan dan partisipasi yang begitu bersemangat. Serta diucapkan terimakasih kepada sesepuh, Bupati memohon izin semoga apa yang dipersembahkan untuk pariwisata yang ada di Danau ranau ini kedepannya  kepariwisataan yang ada di Danau Ranau ini akan maju secara bertahap dan terus meningkat.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA