Gambar_Langit

120 Pendamping Turun Ke Wilayah Sumsel, Targetkan Swasembada Hortikultura

waktu baca 1 menit
Selasa, 10 Okt 2017 12:37 0 98 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang,  Sumsel-120 Pendamping pertanian mulai senin (9/10) turun ke ke Wilayah  kabupaten/kota se sumsel untuk melakukan pendampingan pertanian dengan tujuan mensukseskan program pemerintah swasembada Koltikultura dengan Komuditi kedelai, karet dan Kopi dan Aseptor Sapi. yang dilasanakan oleh Kementrian Pertanian melalui Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Medan.

 

Pendampingan Pertanian dilaksanakan dua bulan  diwilayah Sumsel, di antara Banyuasin, Muba, OI, OKU Selatan, OKI, OKU Timur, PALI, Muara Enim, Musi Rawas, Muratara Lubuk linggau, Pagara Alam, Lahat yang di koordinir oleh Fakultas Pertanian Unsri Palembang dan Pemuda Tani.

koordinator Pemuda Tani Sumsel, Wahiduddin Zaini mengatakan bahwa Kegiatan ini upaya pemerintah untuk meningkat produksi pertanian untuk kebutuhan Nasional.

“Pendamping pertanian ini direkrut terdiri dari Alumni fakultas Pertanian dan pemuda tani, mereka di beri pembekalan oleh fakultas pertanian unsri,” ungkapnya di palembang selasa (10/10).

Dikatakan wahid, bahwa sejak kemarin senin (9/10) para pendamping telah turun kelapangan atau lokasi yang telah di terima oleh Dinas Pertanian kabupaten.” nantinya untuk perkembangan dari pendampingan pertanian dilaporkan perminggu kepada dosen pembimbing kemudian keseluruhan laporan akhir diserahkan kepada STPP medan,” Pungkasnya (ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA