Gambar_Langit

Keren.. Lintasan LRT Nyambung ke Ampera

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Sep 2017 17:05 0 137 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Keren! mungkin itulah kata yang pas menggambarkan kondisi Jembatan Ampera kebanggaan masyarakat Sumsel saat ini. Bagaimana tidak setelah dinanti-nanti sekian lama akhirnya tadi (25/9) malam penyambungan LRT ke Ampera berhasil dilakukan dengan sempurna.

Penyambungan lintasan ini tak hanya menjadi pemandangan tersendiri bagi warga yang melintas di atas jembatan tapi juga menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat di media sosial.

LRT ini dibangun untuk membantu menyelesaikan masalah kemacetan di Palembang sekaligus persiapan untuk menyongsong Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Palembang dan Jakarta.

Jika tak ada aral melintang proyek LRT ini ditargetkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin selesai paling lambat Juni 2018. Uji coba operasional bahkan akan segera dilakukan Maret 2018 saat gerbong sudah didatangkan.

Menurut mantan Bupati Muba itu LRT ini bukan sekedar menjadi solusi kemacetan dan mengurangi beban Ampera tapi juga menjadi gaya hidup masyarakat terkait cara bertransportasi. “LRT bukan hanya untuk mengurangi kemacetan. Tapi juga untuk mendisiplinkan masyarakat” ucapnya.

Dikatakan orang nomor satu di Sumsel tersebut  LRT diharapkan menjadi kebanggaan baru bagi masyarakat karena menjadi LRT pertama di Indonesia. Bahkan menjadi satu-satunya LRT yang melintasi sungai.

Lintasan LRT itu sendiri tampak gagah mendampingi Ampera dengan cat berwarna merah yang mengala. Tak hanya masyarakat Palembang, pengunjung yang datang maupun melintasi di Sumsel melalui udara pun dapat menyaksikan pemandangan menarik ini setiap saat. (ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA