Gambar_Langit

Sinergi IWO Dan PHRI Sumsel Majukan Pariwisata

waktu baca 3 menit
Kamis, 21 Sep 2017 16:17 0 91 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel kini sudah menjadi sorotan di elemen masyarakat sekarang ini, setelah beberapa waktu lalu PLN WS2JB Sumbagsel memberikan apresiasi terhadap eksistensi IWO, tidak terkecuali Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel melakukan kunjungan ke Sekretariat DPW IWO Sumsel di Jalan Ratu Alamsyah Prawiranegara Palembang, Rabu (20/9) malam

 

Ketua IWO Sumsel, Sonny Kushadian mengatakan Pengurus IWO menyambut baik atas apresiasi yang diberikan PHRI Sumsel. IWO Sumsel dikatakannya terbuka bekerjasama dengan siapa saja sepanjang itu positif dan demi kemajuan Sumsel.

“Kita terbuka sama siapa saja yang ingin bersinergi, sebelumnya kami juga telah menerima silaturaami dari PLN WS2JB,” ujar Sonny.

Soni berkata IWO Sumsel siap berpartispasi memajukan dunai pariwisata di Sumsel, IWO Sumsel juga berkeinginan agar PHRI Sumsel menggandeng serta melibatkan IWO Sumsel dalam setiap giat yang diadakan oleh PHRI Sumsel.

“Intinya kita siap dukung, kita majukan pariwisata ini lewat pemberitaan-pemberitaan yang mengkedepankan citra positif agar semakin banyak wisawatan yang datang kemari, terlebih tahun depan Sumsel akan menyelenggarakan Asian Games sudah barang tentu ini banyak atlet dan oficial yang berkunjung disini sebab selain bertanding mereka tentunnya ingin menikmati sejumlah objek wisata di Palembang,” tutur Sonni

Ketua PHRI Sumsel, Herlan “Babe”_Asfiudin Pangerang mengatakan bahwa kedatangan dirinya ke IWO Sumsel dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menjajaki kerjasama bersama IWO Sumsel.

” Diharapkan kedepan PHRI Sumsel dapat bersinergi dalam memajukan Sumsel terutama yang berkaitan dengan dunia pariwisata dan hiburan di kota Palembang, kami berharap kehadiran IWO Sumsel mengakomodir pemberitaan- pemberitaan seputar dunia pariwisata kita, sebab dari yang saya dengar ada sedikitnya 30 media online yang sudah tergabung dibawah naungan IWO Sumsel dengan jumlah mediaonline sebanyak itu sesungguhnya ini merupakan suatu potensi besar untuk mempublikasikan geliat pariwisata di Sumsel,” Jelas Herlan.

Dikatakan Babe, IWO Sumsel mampu mengkedepankan etika jurnaistik dalam menulis pemberitaan, memang berita online itu mengutamakan kecepatan dalam penyajian berita tapi hendaknya harus berimbang serta akurat dan yang terpenting mengingatkan anggotanya untuk tidak menyebarkan berita hoax.

“ Karena kecepatannya kan, terkadang begitu berita sudah disajikan langsung viral di masyarakat nah kita tak ingin berita yang viral itu merupakan berita negative apalagi tanpa konfirmasi dan diragukan faktualitasnya.

Ia kembali meminta agar IWO Sumsel berperan aktif memajukan pariwisata Sumsel, mengulas berbagai macam potensi wisata disini sehingga dapat dikenal dimata dunia dan pada akhirnya berdampak pula pada tingkat kunjungan wisata ke wilayah Sumsel.

“Bukannya tidak penting, boleh-boleh saja kita memberitakan kejadian-kejadian negatif, yang namanya berita apapun itu pasti ada pembacanya namun alangkah baiknya jika pemberitaan positif tentang sumsel juga mendapat porsi yang sesuai sebab dunia pariwisata ini berkaitan erat dengan citra suatu daerah jika buruk maka wisatawan akan enggan datang kemari,” ulasnya.

Diakahir pembicaraanya, tidak lupa dalam kesempatan itu juga, Herlan mengajak IWO Sumsel turut serta dalam giat acara yang dimotori oleh PHRI Sumsel pada 27 September 2017, yaitu aksi bersih-bersih dari seluruh angota PHRI yang dimulai pada pukul 6 pagi di sepanjang jalan Sudirman mulai dari pasar Cinde hingga Bundaran Air Mancur (BAM) .

“Ada sekitar 1.000 personil yang nantinya akan turun, kita buktikan bahwa PHRI juga peduli dengan kebersihan di kota Palembang,” pungkasnya (yf)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA