Gambar_Langit

Kisruh Parkir Online, Dewan Akan Lakukan Mediasi

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Jul 2017 14:09 0 105 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Aksi di bundaran Masjid Agung Palembang oleh ratusan juruparkir dari Yayasan Keluarga Juru parkir Palembang (YKJPP) dilanjutkan ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Senin (24/7) Kemarin

 

Ketua YKJPP Alex Pandawalima aksi yang dilakukan oleh pihaknya tersebut terkait dengan perampasan hak para Jukir oleh pihak swasta parkir Online. “Kami merasa tertindas atas keputusan sepihak Dishub kota Palembang menyerahkan parkir ke Pihak swasta. Karena kami disini bukan untuk cari kaya tapi kami hanya cari makan saja,” ujarnya.

 

Di tambah kan Alex tuntutanya minta berapa jumlah titik parkir Kota palemabang dari tahun 2012 sampai tahun 2017,kemudian minta dibatalkan swastanisasi parkir onlline.

“Kami minta pemerintah membina juru parkir karena selama ini Retrebusi parkir penyumbang terbesar pad kota palembang, kami minta pemerintah melalui dishub UPTD parkir untuk mengembalikan rompi dan surat tugas  yang sebelumnya diambil pihak swasta, indomaret dan alfamart berapa jumlah yang ada dikota palembang dan yang menyetor melalui dishub atau uptd yang termasuk retribusi parkir, Bukan pajak parkir, dan sebagian ruko-ruko yang menyetor bulanan, kami minta pemerintah untuk retribusi parkir jangan kami juru parkir selalu dijadikan sapi perlahan,” Katanya

 

Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan saat menyambut aksi mengataka akan mencarikan solusi melalui mediasi dan musyawarah mufakat sehingga juru parkir (Jukir) tidak merasa dirugikan serta dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dapat memenuhi target apa yang diinginkan DPRD kota Palembang.

 

“Akan kami cari solusi mediasi untuk musyawarah mupakat, sehingga juru parkir merasa tidak dirugikan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memenuhi target apa yang diinginkan DPRD kota Palembang,” katanya.

 

Tambahnya, juru parkir yang dipimpin langsung oleh koordinator aksi Alex Pandawa Lima sengaja mendatangi kantor DPRD hanya untuk menympaikan aksi damai dari resah, keluhan para juru parkir, keluarga dan anak-anaknya. Dirinya juga sangat mendukung dengan saran dari juru parkir untuk membuka satu rekening bank bagi mereka. “Kami ucapkan terima kasih untuk itu, dan kami sangat mendukung sekali dengan usulan itu,” pungkasnya (putra)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA