Gambar_Langit Gambar_Langit

Semarakan Ramadhan Gelar Festival Ramadhan Mubarok

waktu baca 2 menit
Sabtu, 20 Mei 2017 15:18 0 104 Redaktur Pelita Sumsel
Palembang, Pelita Sumsel-Bulan Suci Ramadhan sebentar lagi tiba di akhir Bulan Mei. Dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan Majelis Dai Palembang (MDP) bekerjasama dengan Pengurus Masjid Al Fath Komplek BBI Kelurahan Kebun Bunga  menggelar Festival Ramadhan Mubarok tepatnya di tanggal  28-31 Mei 2017.
Ketua Pelaksana Willy Eka Permana melalui Seksi Acara Mgs Farouq menjelaskan bahwa Kegiatan dalam Festival ini terbagi 3 rangkaian yaitu 1) Edukasi Keagamaan, 2)pameran Bazar produk, dan 3) Lomba. Festival inipun akan dimeriahkan dengan Hiburan-hiburan religi seperti Nasyid, Rebana dan Hadroh.
“Konsep Festival ini berbeda dari yang lain, di dalamnya ada seminar edukasi dll. Seminar akan membahas masalah parenting Islami dan kesehatan reproduksi muslimah dan juga akan ada motivasi Sukses story wirausaha muslim. Pemateri-pemateri yang dihadirkan insya Allah sangat pas dan kompeten di bidangnya,” Jelasnya (20/5)
Selain itu, lanjut Farouq, Pembukaan dan Penutupan akan diisi dengan Tabligh Akbar bersama dua Dai Kondang Kota Palembang yaitu KH  Taufik Hasnuri dan KHm Syofwatillah Mohzaib. Selama 4 hari ini nantinya akan di laksanakan perlombahan diantaranya lomba kaligrafi, hapalan, Dai , busana muslim, tilawah dan puisi. Semua bentuk perlombaan dan Seminar tanpa dipungut biaya alias gratis.
“Silakan daftar untuk acara seminar dan lomba ke panitia, festival ini juga akan ada bazar yang akan menawarkan produk berkualitas, ayo kita ramaikan festival ini” pungkasnya
Sementara itu ketua masjid Al Fath, Ismail Sukardi mengajak kaum muslimin di sekitar Masjid Al Fath untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan positif seperti festival ramadhan mubarok.
Ketika ditanya terkait sumber dan dan biaya kegiatanya, Ismail Sukardi, yang saat ini menjabat Wakil Rektor I Kampus UIN Raden Fatah menjawab ” Insya Allah, ada swadaya dari masyarakat sekitar komplek dan juga kami menyebarkan donasi bagi pada ahli sodaqoh serta ke Walikota Palembang” Jelasnya
Sementara itu, Kabag Kesra Kota Palembang H. Reza Pahlevi menyambut positif apa yang di agendakan. Tahun lalu Walikota Palembang H.Harnojoyo menyemarakan Tarhib Ramadhan dengan “Syiar Ramadhan Palembang Emas Darussalam” yang melibatkan puluhan ribu masyarakat kota Palembang di BKB. “alhamdulillah Kegiatan seperti ini menjadi refleksi dari Kegiatan yang lalu, kita bersama-sama mengisi menyambut Ramadhan dan insya Allah Bapak Walikota akan hadir” pungkasnya (yf/frq)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA