Gambar_Langit Gambar_Langit

Pol PP Pariswisata Hadir Jelang Asian Games 2018

waktu baca 2 menit
Rabu, 5 Apr 2017 01:44 0 98 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo memimpin upacara  peringatan hari Ulang Tahun (HUT) ke- 67 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang dan HUT ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat (SatlinmasmendatangPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 67 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang dan HUT ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa (4/04

Wako Harnojoyo mengharapkan dengan Hut Pol PP ke 67 dan Sat Linmas ke 55 ini menjadi  pompa semangat baru Satpol PP untuk menjadi penegak hukum yang disiplin, amanah dan mampu berkarya untuk menegakkan peraturan daerah serta ikut mensukseskan Asian Games 2018

.”Satpol PP juga harus dapat mengayomi masyarakat, karena untuk menegakkan aturan, tidak cukup hanya dengan arogansi dan kekerasan. Perlu pendekatan secara humanis, agar masyarakat dapat mengerti pentingnya mematuhi aturan,” Katanya

Harnojoyo pun berharap sebagai penegak aturan dan pelayan masyarakat, Satpol PP dan Satlinmas Kota Palembang agar dapat memperlakukan masyarakat secara elegant dan manusiawi.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Alex Ferdinandus mengatakan dengan bertambahnya usia Satpol PP ini akan tetap memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dengan menegakkan perda, pelayanan prima, cepat dan tepat serta menghilangkan kesan arogan yang selama ini melekat di masyarakat.

“kita selalu akan memberikan pelayanan terbaik sebagai penegak perda di Kota Palembang dan akan menghilangkan kesan garang pada masyarakat,” ungkapnya.
Selain itu, tambah Alex HUT Satpol PP kali ini juga berbarengan dengan diresmikannya Pol PP Pariwisata yang berjumlah 60 orang. Ke-60 Pol PP Pariwisata ini akan ditempatkan pada destinasi pariwisata yang ada di Kota Palembang sekaligus akan menjadi pemandu wisata untuk para tamu yang akan berkunjung terutama saat Asian Games 2018 mendatang.
Dengan adanya Pol PP Pariwisata ini tambah Alex diharapkan dapat mendorong sektor Pariwisata Kota Palembang menjadi lebih baik lagi. Karena mereka yang bertugas sebagai Pol PP Priwisata ini, dapat membantu wisatawan, baik itu dari segi kemananan, dan sumber informasi wisatawan yang berkunjung di Palembang.

 

“Kita akan menambah anggota Satpol PP Pariwisata ini, diutamakan yang bisa berbahasa Inggris dan China,” pungkasnya. (ra)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA