Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang Asian Games Akan Pasang Rambu Dalam Dua Bahasa

waktu baca 2 menit
Rabu, 5 Apr 2017 01:22 0 103 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-menjelang Asian Games 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang direncanakan  pemasangan Rambu Pendahulu Penunjuk Jalan (RPPJ) dalam dua bahasa usai pembangunan mega proyek Light Rail Transit (LRT)  di Kota Palembang, nantinya Sehingga dapat menjadi rujukan untuk para pelancong yang ingin datang melihat Kota Palembang yang sedang menuju untuk menjadi kota Internasional.

“Yah, kita sudah persiapkan untuk pemasangan RPPJ dalam dua bahasa yakni dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia,” ungkap Kepala Dishub Kota Palembang Kurniawan, Selasa (4/4).

Ia menjelaskan sudah ada puluhan RPPJ dalam bahasa Indonesia yang terpasang sebagai penujuk arah untuk warga Palembang dan warga luar Palembang yang akan mengunjungi suatu tempat. Dimana RPPJ ini dipasang ditepi jalan dan dipersimpangan jalan. Seperti di Jalan Merdeka, Jalan Kolonel Atmo, Jalan Parameswara yang merupakan titik terluar dari Kota Palembang. Sehingga memudahkan warga agar tidak tersesat lokasi yang dituju.

“Untuk RPPJ yang dipasang di persimpangan titik terluar Palembang agar memudahkan pendatang yang akan masuk ke Kota Palembang agar tidak tersesat,” katanya.

“Berkemungkinan RPPJ dalam dua bahasa ini akan dipasang setelah pembangunan LRT selesai . Kalau sekarang belum memungkinkan, kita selesaikan satu-satu dulu setelah itu baru kita selesaikan yang ada diprogram kita. Pastinya sebelum Asian Games nanti sudah terpasang semua. RPPJ nanti akan kita ganti menjadi dua bahasa semua Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris ,” katanya.

Pemasangan RPPJ dalam dua bahasa, lanjut dia, untuk memudahkan pengunjung dari luar negeri seperti turis-turis mancanegara, mahasiswa dari luar negeri yang datang danakan belajar di Kota Palembang yang belum terlalu mengerti dengan Bahasa Indonesai. Sehingga saat akan mendatangi suatu tempat tidak tersesat. Misalnya akan menuju ke bandara, masjid dan lain-lainnya.

“Apalagi akan banyak peserta dari luar negeri dalam event Asian Games 2018 nanti yang datang ke Palembang. Mereka ini sudah pasti akan melihat-lihat tempat di Palembang yang dianggap menarik. Karena itu RPPJ dua bahasa itu dapat membantu mereka sebagai penunjuk arahnya,” Tambahnya (ra).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA