Gambar_Langit Gambar_Langit

3 Prioritas Pembangunan, Alex Noerdin Pukau Mahasiswa

waktu baca 3 menit
Kamis, 23 Mar 2017 18:39 0 79 Redaktur Pelita Sumsel

Lampung, Pelita Sumsel-Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noerdin memaparkan kemajuan pembangunan Provinsi Sumsel di hadapan ratusan mahasiswa saat menjadi nara sumber pada Studium General di Aula Institute Teknologi Sumatera (Itera), Jln. Terusan Ryacudu Desa Way Hui, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (23/03).

Dikesempatan ini, Gubernur Alex Noerdin memaparkan banyak hal diantaranya prioritas utama pembangunan di Sumsel yaitu bidang kesehatan, pendidikan dan lapangan kerja. “Di bidang kesehatan telah melaksanakan program berobat gratis sejak Tahun 2008 , bahkan saat menjadi Bupati Musi Banyuasin program berobat gratis ini sudah ada sejak Tahun 2002.” ungkapnya.

Sedangkan di bidang pendidikan, lanjut Alex Noerdin, Sumsel memiliki program sekolah gratis bahkan saat ini berlanjut hingga kuliah gratis. Menurutnya, saat ini ada 60 program studi di tiga Perguruan Tinggi Negeri yang siap menerima mahasiswa yang mendapatkan beasiswa kuliah gratis yakni Universitas Sriwijaya, Politeknik Negeri Sriwijaya dan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Alex Noerdin menambahkan, untuk mengenalkan Sumsel melalui budaya dan event olahraga. “Sumsel telah menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, Sea Games Tahun 2011, Islamic Solidarity Games Dan Asean University Games. Selain itu potensi sumberdaya alam Sumsel juga sangat banyak, karet, kelapa sawit, minyak Bumi,  batubara, gas methane dan sebagainya. Sumsel juga mempunyai Jakabaring Sport City, Komplek Sarana olahraga yang terintegrasi.

“Sumsel Siap melaksanakan perhelatan akbar Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia, Asian Games ke-18 tahun 2018 bersama Jakarta. Dengan adanya Asian Games Sumsel mendapatkan pembangunan Jalan tol, jembatan Dan juga LRT. Sebenarnya, Sumsel sudah layak menjadi Provinsi No.1 di Indonesia, tapi kita masih terbentur pada infrastruktur yang masih kurang.” Ujar Alex.

Dikesempatan ini, Gubernur Alex Noerdin juga berpesan Kepada para Mahasiswa untuk belajar sungguh-sungguh, selesaikan Kuliah tepat waktu. “Khusus Mahasiswa Dari Sumsel saya berpesan jangan memalukan Daerah asal juga Kepada seluruh mshasiswa, anda sangat beruntung bisa Kuliah di Itera ini, perguruan Tinggi Negeri.” Tambah Gubernur.

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Akademik Itera, Prof Dr Ing Mitra Djamal, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih Kepada Gubernur Sumsel yang berkenan hadir dan menjadi nara sumber pada kuliah umum yang rutin digelar tiap dua Minggu sekali. Ing Mitra Djamal menyebutkan, bahwa saat ini 1800 Mahasiswa di Itera.

“Mahasiswa dari Sumsel menduduki peringkat kedua terbanyak setelah Lampung. Ada 139 mahasiswa asal Sumsel di Itera ini.” Diharapkan para Mahasiswa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dan terinspirasi dengan kehadiran dan paparan Dari Gubernur Sumsel. “Saya Berharap Mahasiswa Akan Lebih semangat Dalam belajar,” ujarnya.

Sementara, pada kuliah umum ini Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga memberikan kuis kepada para Mahasiswa, dandi sambut antusias untuk menjalani berbagai bertanyaan yang diberikan Gubernur Alex Noerdin.(ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA