Gambar_Langit Gambar_Langit

20 Februari, Pendaftaran Tamtama Dibuka

waktu baca 2 menit
Selasa, 21 Feb 2017 12:38 0 134 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Kodam II/Swj mengajak para Pemuda di wilayah Sumatera Bagian Selatan bergabung menjadi calon prajurit Tamtama PK TNI AD Gelombang – I TA. 2017.

Penerimaan/Pendaftaran dibuka tanggal 20 Februari s.d 3 Maret 2017. bertempat di Ajendam II/Sriwijaya, Jl. Urip Sumoharjo Sekojo Palembang. Sedangkan bagi pemuda yang berdomisili di luar Sumsel dapat mendaftarkan diri di Ajenrem 041/Gamas, Jl. Padang Harapan Bengkulu; Ajenrem 042/Gapu, JL. AK.Gani 3 Jambi; dan Ajenrem 043/Gatam, JL.Teuku Umar Bandar Lampung.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi calon prajurit Tamtama, antara lain adalah WNI, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945, usia pada saat masuk pendidikan tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun, serendah-rendahnya berijazah SMP/Tsanawiyah atau yang setara, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Polres setempat.

Selain itu, calon prajurit juga belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama serta 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit, berbadan sehat (jasmani dan rohani), bebas narkoba, tidak berkaca mata, tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat, tinggi badan, tidak kurang dari 163 cm dan berat badan seimbang serta surat persetujuan/izin orang tua/wali.

Bagi yang sudah bekerja, harus melampirkan Surat Persetujuan/izin dari Kepala Dinas/Jawatan/Instansi yang bersangkutan; dan bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Tamtama PK TNI AD. Selain itu, calon prajurit harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi: Administrasi; Kesehatan, Jasmani, Wawancara dan psikologi. Calon prajurit juga harus bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) sekurang-kurangnya 10 tahun; dan Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., mengatakan bahwa penerimaan Tamtama PK TNI AD dilakukan secara transparan, obyektif dan bebas dari KKN. Dalam pendaftaran dan selama pendidikan, semua biaya ditanggung oleh Negara, calon prajurit sama sekali tidak dipungut biaya.

“Selain itu, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi calon prajurit adalah bersedia mentaati peraturan bebas KKN, baik langsung maupun tidak langsung,” tuturnya.

Hal-hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke tempat pendaftaran atau kunjungi : www.tniad.mil.id atau www.kodam-ii-sriwijaya.mil.id

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA