Gambar_Langit

Dukung Asian Games Palembang, DH Group Korea Selatan Bangun Rumah Sakit Atlet dan Hotel

waktu baca 3 menit
Jumat, 23 Des 2016 11:46 0 104 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Investor asal Korea Selatan DH Group mengakui sangat tertarik berinvestasi di Provinsi Sumatera Selatan. Bentuk investasi yang ditawarkan ke Provinsi Sumsel yakni dengan membangun Rumah Sakit Atlet dan Perhotelan.

Selain karena peluang investasi yang besar di Sumsel, keinginan HD Group ini salah satunya bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Sumsel dalam mensukseskan Asian Games 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan pihak DH Group Korea Selatan saat audensi dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, terdiri dari, Chairman of DH Mr. Jung Sam Seung, Ceo of DH Mr. Woo Jongham, Director of DH Mr. Kang Jawoon, Chairman Global Korea Mr. Jung An Sung, Architect of DH Mr. Dongchun And Mr. Gwon Ohcheol. Press Mr. Min Kyoung Chan, serta jajaran HD Group lainnya. Pertemuan berlangsung di Griya Agung Palembang, Jum’at (23/12).

“Tujuan kedatangan kita berinvestasi diantaranya merencanakan pembangunan Rumah Sakit Atlet dan Hotel, mendukung Sumsel mensukseskan Asian Games 2018” ungkap Chairman of DH Mr. Jung Sam Seung.

Lebih lanjut Chairman of DH Mr. Jung Sam Seung mengatakan, pihaknya telah memiliki banyak pengalaman diantaranya telah membangun tiga rumah sakit besar di Negaranya. Menurutnya, pihaknya juga akan bekerjasama dengan perusahaan ternama di Korea Selatan untuk pembangunan Rumah Sakit Atlet dan Hotel di palembang.

“Terkait kejasama ini, kita akan siap mengikuti ketentuan dan peraturan yang ada di Indonesia dan Provinsi Sumsel,” tegasnya.

Mr. Jung Sam Seung menambahkan, Rumah Sakit Atlet ini akan memberikan pelayanan kesehatan kepada para atlet, pelatih, Official dan penonton selama Asian Games serta pelayanan kesehatan umum lainnya. Untuk Hotel, pihaknya merencanakan pembangunan setinggi 27 lantai untuk memberi tempat beristirahan dan kenyamanan yang berstandar internasional.

“Termasuk lokasi kita akan mengikuti lahan mana yang disiapkan pemerintah Sumsel untuk Rumah Sakit Atlet dan Hotel,” terangnya.

Keinginan DH Group ini disambut baik Pemerintah Provinsi Sumsel. Disamping proses terus berjalan, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengharapkan pembangunan ini harus selesai di Juni 2018 mendatang, mengingat 6 bulan sebelum Asian Games sudah tidak ada lagi pembangunan yang berlangsung di kota Palembang.

Gubernur Alex Noerdin menambahkan, pada prinsipnya Sumsel menerima investor dari mana saja, namun harus yang terbaik, seperti Investor Korea Selatan harus yang terbaik dan rumah sakit Atlet yang di bangun harus yang terbaik dan selama beroperasi ada kompensasi yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel.

Untuk Rumah sakit Atlet, lanjut Alex, sudah seharusnya berada sangat dekat dengan Jakabaring Sport City. Direncanakan berlokasi di komplek Jakabaring diatas lahan seluas 3 Hektare dan disamping ini digunakan juga untuk umum, harus memiliki akses yang memadai.

“Ini baru tahap awal, kita lihat dulu tiga rumah sakit yang sudah dibangun di Korea Selatan, yang terbaik atau tidak. Disamping proses perizinan disiapkan, awal Januari Tim akan datang langsung ke Korea Selatan, dipimpin Asisten II Yohanes Thoruan,” pungkasnya.

(ril/whd)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA